[JOI Spotlight] Blue Rose Edition

March 17, 2019 6:50 pm
[JOI Spotlight] Blue Rose Edition

Selamat datang di JOI Spotlight. Kita sudah masuk pertengahan Maret dan sebentar lagi musim semi akan dimulai. Untuk sekarang mari kita simak impresi para staf JOI untuk seri yang hadir di minggu ini.

Kotobuki Hikotai 09

Kaptain

End game dah mulai. Lubang udaranya entah bakal gimana dipakenya nanti, berhubung kru Hagoromo itu sangat kekurangan aset bila dibandingkan sama Isao. Bakal butuh intervensi besar buat bisa selamat dari konflik yang akan datang

Dororo 10

Kaptain

Tahomaru ujung-ujungnya jauh lebih simpatetik di adaptasi ini. Dia bukan anak manja, dia orang yang bener-bener respek sama orang tua yang berhasil ngebuat sebuah daerah di era Sengoku bisa makmur. Tentunya dia belum tau biaya dari kemakmuran ini. Dirinya yang cukup kompeten buat ngebunuh Youkai dengan cara konvensional juga ngasih banyak goodwill ke dia, cuma lucu aja respon ke Hyakki yang nge-killsteal buruan dia itu “tuh orang aneh banget” aja.

Mob Psycho 100 S2 10

Kaptain

Commence war plan, atau lebih tepatnya untuk Reigen nyari cecunguk yang ngebakar kantornya biar bisa klaim asuransi. Klub body improvement to the rescue dan sekali lagi ada penekanan kalau otot yang dibangun dengan usaha bakal jauh lebih kuat dengan yang dibangun oleh psychic bila konfliknya sepadan.

Kemurikusa 10

Kaptain

Tentu aja fans ngasih nama karakter barunya “Wakaban”. Prediksi saya para “Rin” itu asalnya dari dia dan Wakaba itu failsafe terakhir kalau mereka dah terdesak banget. Saya sama stresnya dengan kondisi tim kayak pas rencana akhir Kaban di konflik akhir Kemofure dulu. Karena dari rencana yang ada, cuma Rin aja yang punya kesempatan hidup dari ekspedisi terakhir ini.

Kakegurui 22

Kaczmarek

That’s a good one. Saya kira bangunan tengahnya juga ngikut rotasi. Yep ternyata enggak. Sayaka bisa bernapas lebih lega walau gagal dan apakah Yumeko selangkah lebih dekat dengan puncak?

BlueHeaven

Yep, emang fastest route buat dari lantai paling atas kebawah adalah dengan cara terjun langsung. Sayangnya rahasia baru terungkap pada akhir permainan. Untungnya endingnya ga memakan korban apapun, berakhir dengan happy yuri time antara kaichou dan Sayaka.

Zoku Owarimonogatari 03

Kaczmarek

Argh, saya pengen liat Shinobu di akhir scenenya tapi yasudahlah nunggu dulu. Di episode ini, saya makin tergugah dengan Mayoi onee-san dan segala penjelasannya. Smug Nadeko is a good one too. Ditambah dengan Ononoki yang sebenarnya hanya bersikap tidak biasa di depan Araragi. Tolong juga itu, impian ke lautnya segera terwujudkan (walau Araragi gak janjiin).

Go-Toubun no Hanayome 10

Kaczmarek

Nonton episode ini jadi pengen cepet-cepet Nino sadar kalau itu orang itu adalah orang itu juga! Sabar oh sabar.

Vento Aureo 22

Kaptain

Opening sama ending baru, seperti biasa opening butuh waktu buat saya nyaman. Saya lupa konflik kali ini, tapi tim kita ini bego banget dari biasanya. Talking Head itu stand yang cuma berfungsi kalau orang disekitar target itu goblog semua, dan tim yang udah belasan episode kebelakang itu cukup cermat sama serangan stand ini jadi ngeselin liatnya.

Kaguya-sama 10

Kaczmarek

Adu perspektif di episode ini jadi best HL of the week. Saya sering lupa kalau Chika itu dari keluarga pejabat. Kakek buyutnya perdana menteri, dan sekarang pamannya jadi menteri. Pantes aja rencana liburannya ke Hawaii dan Spanyol.

BlueHeaven

Kedua kalinya Ishigami bisa menetralkan bug yang ada di OSIS. Zama miro, emang anak pejabat egonya tinggi sih. Ga nyangka aja ketiga bagian dari episode ini punya hubungan dengan episode-episode sebelumnya. Oh ya kita kekurangan sesuatu… dimanakah Haysaca mingguan-ku!?

Domestic na Kanojo 10

Kaczmarek

Drama esek-esek yang kalian tunggu mulai naik dan selamat melanjutkan menonton anime ini. Saya masih bisa nikmatin untungnya, demi wanita di atas.

Tensura 23

BlueHeaven

Bukan waktu tutup yang bagus untuk sebuah anime yang telah berjalan sekian lama. Masih banyak misteri yang belum terungkap. Tapi dari semuanya itu, saya bisa merasakan bagaimana perjalanan sebuah slime yang mengagumkan. Pas insert song diputer diflashback itu memuat hati saya bagaikan limun yang dipanggang diatas teflon. Panas dan perih, membuat air mata meleleh (sedikit sih). Wajib adaptasi season 2 buat Tensura, semoga extra 2 episode dan OAD-nya bisa mantap lagi.

Girls Frontline

Kaptain

Bangkrut. Baik di gem (worth it buat yang di atas) dan resource (gara-gara tuyul). Masih belum dapet Airdrop Fairy, jadi sementara harus puas dulu sama Airstrike Fairy.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Sebelum kalian pergi, say hello to frontline host baru kita:

Header: Ultra_Asuka