George Morikawa: “Rasanya Aku Baru Mencakup 1/2 Materi Untuk Hajime no Ippo”

March 17, 2019 4:50 pm
George Morikawa: “Rasanya Aku Baru Mencakup 1/2 Materi Untuk Hajime no Ippo”

Pembuat manga Hajime no Ippo, George Morikawa tampil di program Abema TV pada 5 Maret, dan ketika ditanya mengenai apakah dia akan kehabisan materi untuk manga tinjunya, Morikawa menjawab, “Ketika aku memikirkan materi cerita, aku sepertinya baru mencakup setengahnya.” Dia dengan bercanda menambahkan bahwa dia tidak berencana untuk memakan waktu 30 tahun untuk menyelesaikan sisa cerita, karena itu akan menyusahkan.

Morikawa juga berbicara mengenai pengembangan cerita tahun lalu saat pensiunnya Ippo dari dunia tinju profesional. Dalam cerita tersebut, Ippo menunjukkan gejala “chronic traumatic ecephalopathy” (CTE), dan dia memutuskan untuk pensiun. Dia saat ini bekerja sebagai pelatih bagi petinju lainnya.

Morikawa meluncurkan Hajime no Ippo pada 1989, dan seri ini adalah satu-satunya karyanya. Kodansha telah menerbitkan volume ke-123 pada November 2018, dan telah menerbitkan volume ke-124 pada 15 Maret kemarin.

Manga ini telah menginspirasi adaptasi anime pada tahun 2000, dan diikut oleh sebuah sekuel pada tahun 2009 berjudul Hajime no Ippo: New Challenger dan Hajime no Ippo Rising pada tahun 2013.

Sumber: ANN