[Waifu Wednesday] Hakurei Reimu

March 20, 2019 4:12 pm
[Waifu Wednesday] Hakurei Reimu

Sudah 3 tahun lamanya kami belum membahas lagi waifu dari seri Touhou. Sebuah universe yang diciptakan oleh yang mulia ZUN, berisi gadis-gadis manis (dan satu laki-laki) yang hidup di dunia Gensokyo.

Berhubung fandom ini sudah cukup “berumur”, saya akan coba sedikit menjabarkan soal Touhou di sini karena saya yakin bakal ada FAQ seperti: “Touhou itu anime apa gan?

Well, singkatnya Touhou itu adalah sebuah game tembak-tembakan (danmaku) yang diproduksi oleh Team Shanghai Alice. Sebuah lingkar game indie yang notabene cuma beranggotakan satu orang, yakni yang mulia paduka ZUN.

Berkat kepopuleran game-nya, Touhou mendapatkan banyak sekali doujin dan spin-off dari para doujinka. Dan hingga saat ini, Touhou menempati posisi empat besar dari total fandom terbanyak yang diproduksi di Comiket. Bahkan anime Touhou – Memories of Phantasm yang saya gunakan screenshot-nya di sini juga merupakan karya doujin, loh!

Sudah-sudah, ga usah serius gitu mukanya habis baca penjelasan soal Touhou

Cukup dengan sejarah singkatnya, mari kita bahas soal gadis kuil yang akan dibahas hari ini. Waifu Wednesday kali ini akan membahas main heroine dari Touhou. Seorang gadis kuil yang merupakan penjaga gerbang Gensokyo, Hakurei Reimu. Sebelum masuk ke bahasan, ada baiknya kamu nyetel dulu lagu berikut buat nostalgia, ehe~

*PS : jangan nyaranin saya buat input lagu Bad Apple di sini

+ Carefree & easygoing Miko to hangout with

Tidak seperti stereotip gadis kuil (miko) pada umumnya, Reimu cenderung memiliki sifat carefree & easy going. Sifat inilah yang membuat doi betah untuk menghabiskan waktunya menikmati hidup di dunia Gensokyo bersama para penghuni lainnya.

Silakan ajak Reimu untuk minum-minum di saat santai. Dia pasti gak bakal nolak kok! Namun pastikan dulu kamu sudah cukup umur buat minum alkohol, ya.

+ Responsible, somehow(?)

Sebagai penjaga perbatasan antara dunia luar dengan Gensokyo, Reimu wajib mengawasi semua aktivitas para penduduknya, baik itu manusia, vampir, penyihir, ataupun youkai. Pokoknya repot deh.

Manusia normal sih pasti bakal pusing tujuh keliling buat ngurusin beginian. Apalagi penduduk Gensokyo banyak banget yang bandel. Dan tiap kali ada insiden, Reimu harus turun tangan buat menangani youkai bandel yang berbuat onar di Gensokyo.

+ Godly Powers

Dengan tanggung jawab sebesar itu, pastinya Reimu harus mengimbanginya dengan kekuatan yang juga besar, mengingat para penduduk Gensokyo sendiri juga punya kekuatan yang tidak main-main. Kalian bisa lihat preview kekuatan para penghuni Gensokyo dalam video opening di atas, ya.

Sebenarnya cukup banyak kekuatan Reimu kalau mau saya list satu-persatu, tapi yang paling notable adalah kekuatanya sebagai gadis kuil Hakurei, yang mana dia mampu memfokuskan seluruh kekuatan dewa yang ada di dunia Gensokyo ke dalam tubuhnya sendiri. Walaupun Reimu sendiri juga masih belum terbiasa dengan kekuatan ini.

Selain itu, Reimu juga punya kekuatan untuk menembakkan bola Yin-Yang yang cukup kuat, sampai-sampai bola Yin-Yang ini mampu memusnahkan youkai (siluman). Dan bola Yin-Yang ini juga  berfungsi untuk “penyucian”.

– Mager kebangetan

Memegang tanggungjawab yang besar, rasanya saya paham karakteristik Reimu yang satu ini. Dengan banyaknya PR di dunia Gensokyo, pasti bikin dia terkadang males buat beresin semuanya satu-persatu.

Namun tenang saja! Ada satu orang kok  yang bisa membuat Reimu keluar dari mode magernya, dan orang itu adalah …

– Kirisame Marisa

Bisa dibilang sebagai sahabat sekaligus rival terdekat Reimu. Penyihir yang satu ini adalah penduduk Gensokyo yang paling sering banget mengingatkan Reimu untuk segera bertindak tiap kali ada insiden yang terjadi. Malah sering banget Marisa yang bertindak duluan gara-gara geram sama kemageran Reimu.

Hubungan mereka udah kayak anjing dan kucing. Kalau lagi ketemu pasti ada-ada aja kelakuannya. Entah itu debat kusir, rebutan sake, maupun beradu kalimat sarkas layaknya sahabat dekat. Kadang malah berantem dan saling tembak pakai kekuatan. Gila deh pokoknya.

Bonus: Akankah penyihir hitam-putih ini mendapat gilirannya di Waifu Wednesday?