Prefektur Tochigi dan Gunma Menayangkan 4 Anime Iklan Turisme

March 22, 2019 12:01 pm
Prefektur Tochigi dan Gunma Menayangkan 4 Anime Iklan Turisme

Empat animasi iklan turisme untuk kota Kiryuu di prefektur Gunma dan kota Ashikaga di prefektur Tochigi telah ditayangkan di YouTube. Setiap iklan berpusat pada musim yang berbeda dan menyorot keindahan di kota-kotanya.

Iklan pertama, “Spring” menampilkan dua generasi yang mengunjungi Ashikaga Flower Park. Aya Uchida mengisi suara Haruka, Ko Usami mengisi suara ayahnya, dan Koudai Sakai mengisi suara suami Haruka.

Iklan kedua, “Summer” berpusat pada Festival Kiryu Yagibushi di Suehiro, Gunma. Festival ini ditandai oleh street dance dan musik yang penuh energi. Aya Uchida mengisi suara Natsuki, Katsuji Mori mengisi suara kakeknya, dan Yoko Ojima mengisi suara ibunya.

Iklan ketiga, “Autumn” mengikuti pria paruh baya bernama Akikazu (Tomofumi Ikezoe) saat dia berjalan pulang dari kematian ibunya. Ketika sedang makan bersama ayahnya (Katsuji Mori), dia mewarisi kimono sutra. Ini mengingatkannya ketika dia melihat ibunya bekerja di pabrik sutra pada tahun 1967. Sebagai anak-anak, dia rindu terhadap ibunya yang sering tidak berada di rumah, tapi sebagai orang dewasa dia menghargai karyanya sekarang setelah ibunya tiada.

Iklan keempat dan terakhir, “Winter” mengikuti murid-murid saat mereka mengunjungi Ashikaga Gakko, institusi edukasi tertua Jepang. Sekolah itu diduga pertama kali dibangun pada abad kesembilan. Di video ini, Tosei (Koudai Sakai) disambut oleh seorang samurai (Shohei Yamaguchi) yang bertanya apa yang sedang dipelajari. Kebingungan, teman-temannya membawa Tosei kembali ke kenyataan dan samurai itu hilang.

Keempat iklan tersebut dianimasikan di asurafilm, sebuah studio yang dikenal untuk karya fotografinya di produksi anime lain. Studio ini telah membantu produksi animasi untuk “The Case of Hana & Alice” dan film “Puella Magi Madoka Magica The Movie Part 3: Rebellion” dan memproduksi animeWould You Like Some Coffee?” untuk aplikasi Anime Beans. Studio Creators in Pack dikreditkan untuk storyboard dan xenron melengkapi pekerjaan akhir animasinya. Smartile (Bakumatsu, Fireworks film) menyediakan gambar latar belakang.

Animator Yuu Aoki menyutradarai dan mendesain karakter untuk iklan pendek ini. Sedangkan Ryota Nozaki dari Jazztronik yang mengomposisi musiknya.

Rencana untuk iklan ini telah diumumkan sejak tahun lalu. Pada tahun 2017 prefektur Saga yang terpilih mendapakat empat anime pendek, dan kota Gifu di prefektur Ougaki mendapatkan anime promosi sepanjang sembilan menit pada April 2018. Prefektur Gunma adalah lokasi untuk “You Don’t Know Gunma Yet“, sebuah anime TV pendek berdasarkan komik berjudul sama. Kota Annaka di Gunma menggunakan anime tersebut sebagai pendorong turisme mereka.

Sumber: ANN