Berkat Novel Visual ‘Steins;Gate’, Distrik Chiyoda Resmi Masuk Daftar Destinasi Wisata Anime

March 28, 2019 11:01 am
Berkat Novel Visual ‘Steins;Gate’, Distrik Chiyoda Resmi Masuk Daftar Destinasi Wisata Anime

Asosiasi Wisata Anime Jepang menambah daftar destinasi para otaku dengan harapan para penggemar dapat melihat pemandangan dari anime favorit mereka. Anime dan novel visual “Steins;Gate” menggunakan setting dan latar di distrik kota Chiyoda termasuk Akihabara. Area tersebut memperoleh suara untuk dimasukan dalam daftar 88 Wisata Anime pada 2018 dan 2019.

Distrik Chiyoda akhirnya resmi dianggap sebagai destinasi para otaku penggemar Steins;Gate oleh Asosiasi Wisata Anime pada 20 Maret lalu. Sebuah presentasi dan pameran diadakan untuk upacara pembukaan di Kuil Kanda Myoujin, yang sebelumnya sudah masuk daftar wisata anime dikarenakan karakter Love Live, Nozomi Toujou bekerja disana. Pengurus kuil Masanori Kishikawa, kemudian seiyuu Makise Kurisu Asami Imai, dan direktur Asosiasi Wisata Anime Norimichi Suzuki menghadiri upacara pembukaan ini. Sebuah piagam dan shuin (stempel) diperlihatkan di kuil ini.

Pada musim panas sebelumnya, Kuil Kanda Myoujin mengadakan acara “Mengeksplor Asal-usul: Pameran Steins;Gate dan sejarah Akihabara”. Pihak kuil juga menyediakan jimat dan ema Steins;Gate yang dapat dibeli secara langsung.

Tahun ini, seri Steins;Gate tengah merayakan 10 tahun novel visual ini dirilis. Berlokasi di distrik Akihabara, cerita pada game tersebut berpusat pada Rintarou Okabe yang merubah takdir dengan bepergian di berbagai garis dunia. Novel visual tersebut kemudian mendapat adaptasi anime pada 2011 lalu. Kemudian disusul oleh sekuel dalam format film anime yang berjudul “Steins;Gate Movie: Fuka Ryouiki no Deja vu” pada 20 April 2013. Novel visual utamanya juga mendapat sekuel yang berjudul “Steins;Gate 0”.  Sekuel novel visual ini juga mendapat adaptasi anime pada tahun lalu. Franchise novel visual ini telah terjual lebih dari 1 juta kopi.

Sumber: ANN