Studio Ufotable Diinvestigasi Atas Tuduhan Penghindaran Pajak

March 28, 2019 12:23 pm
Studio Ufotable Diinvestigasi Atas Tuduhan Penghindaran Pajak

Studio Ufotable yang terkenal mengadaptasi seri Fate modern dan siap menayangkan anime Kimetsu no Yaiba saat ini diinvestigasi oleh Biro Perpajakan Regional Tokyo. Invetigasi dilakukan atas tuduhan penghindaran pajak.

Investigasi saat ini dilakukan pada studio mereka di Tokyo dan Kafe Ufotable di Koenji dan Tokushima. Dikatakan bahwa aspek dari investigasi berkaitan dengan penjualan produk dagangan. Dikatakan bahwa sebagian pendapatan dari toko-toko tertentu tidak ditransfer ke rekening bank perusahaan, tetapi diambil langsung oleh Presiden Ufotable Hikaru Kondo “sebagai uang tunai.”

Seorang mantan penyelidik Biro Pajak Daerah Tokyo dikutip mengatakan, “Saya menduga penyelidikan akan berlangsung selama sekitar setahun, tetapi ada kemungkinan penuntutan dan penangkapan akan dilakukan.”

Kondo mendirikan Ufotable pada tahun 2000. Studio ini terkenal dengan adaptasi trilogi film Heaven’s Feel, serta seri Touken Ranbu 2017. Kimetsu no Yaiba juga akan menayangkan episode awalnya sebagai film pada 6 April.

Sumber: Bunshun