[Waifu Wednesday] Hayasaka Ai

April 3, 2019 4:12 pm
[Waifu Wednesday] Hayasaka Ai

Seperti tradisi biasanya, saya akan membahas waifu paling hot pada musim ini. Sehubungan dengan berakhirnya anime musim dingin 2019. Mungkin ini juga terakhir kalinya saya nulis wayfwed dalam bulan ini. Kasihan banyak waifu ketahan dari kontributor lain, lol.

Dan kartun musim ini jatuh kepada: Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen. Bercerita tentang dua orang tsundere (cowok dan cewek) yang pride-nya terlalu tinggi sampai-sampai tidak ada satupun yang mau menyatakan cinta.

Gambar terkait

Lucunya, mereka justru berusaha untuk membuat satu sama lain jatuh hati. Dan yang bikin kesel adalah, perang intelejensi kedua insan ini sampai menyeret orang-orang di sekitarnya. Much like Kyon dan Haruhi, dimana sampai novel terakhirnya mereka sama sekali tidak pernah jadian.

Tapi kalau dilihat lagi, sebenarnya saya kesal terhadap keempat pemeran utamanya. Coba kita list dulu disini:

1. Ketua Tsundere
2. Wakil ketua Tsundere
3. Sekretaris Trickster
4. Bendahara ngegas

Karena kekesalan saya terhadap semua pemeran lain dalam serial ini. Spotlight dalam Waifu Wednesday kali ini saya berikan kepada pemeran sampingannya. Si Maid pokerface serba bisa, Hayasaka Ai.

Hayasaka Ai adalah maid yang dipekerjakan dalam rumah Shinomiya, untuk mengurus si nona muda Shinomiya Kaguya. Sedikit trivia dari komik, kalau keluarga Hayasaka ini sudah turun-temurun dipercaya untuk membantu dalam keluarga Shinomiya.

Sedikit catatan, disini saya akan lebih menggunakan nama keluarga Hayasaka ketimbang Ai. Yang notabene merupakan nama aslinya. Sama seperti pada rubrik Misaka Mikoto, ada beberapa karakter anime yang justru lebih dikenal dengan surname-nya.

Cukup dengan intronya, mari kita mengenal lebih dalam soal maid yang satu ini.

+ Lebih dari sekedar Maid

Menurutmu, apa sih kerjanya maid? Apa cuma sekedar mengurus semua kerjaan yang bersifat housekeeping? Nope! Hayasaka lebih dari itu loh.

Jadi temen curhat bisa, nyaranin soal rencanamu juga bisa. Membantu kamu kabur dari rumah juga tidak masalah baginya. Pokoknya cs banget deh kalo punya Maid kayak Hayasaka.

Jaga dia baik-baik, jangan sampai diambil sama tuan yang lain.

+ Know how to be Stylish

You can tell it clearly, Hayasaka ini kebalikan 180 derajat dari nona mudanya. Soalnya doi tahu betul bagaimana mengikuti tren gaya kekinian.

Bahkan Hayasaka sampai mengajarkan bagaimana cara berdandan kepada nona mudanya loh. Buat kamu-kamu yang kurang stylish, rasanya bisa nih minta tolong buat didandani sama Hayasaka.

+ Terbukti bisa mengurus ojou-sama yang ribet

Kita semua sudah tahu si nona muda yang punya love complex dimana pride-nya terlalu tinggi buat ngucapin cinta. Sampai harus nyusun rencana ribet begini-begitu, cuma demi bikin cowoknya klepek-klepek.

The bad thing is, Hayasaka yang notabene maid harus ikutan ribetnya si nona muda ini. Saya sendiri bingung kenapa Hayasaka juga mau-mau aja. Apa mungkin kasihan kali ya sama si nona muda?

– Awas kualat

Jangan mentang-mentang doi ini maid, kamu bisa abuse sembarangan ya. Nanti kualat loh! Sudah rapih-rapih merancang rencana licik buat bikin si cowok klepek-klepek, tahunya gagal cuma gara-gara kualat sama Hayasaka.

Melihat poin ini, saya justru malah teringat dengan stereotip sinetron lokal ya? Dimana PRT yang dizolimi selalu berdampak buruk bagi majikannya.

– Thousand faces

Kamu terbiasa melihat muka Hayasaka umumnya dalam pokerface? Pasti kamu cuma mikir kalau Hayasaka ini cuma gadis yang jarang berekspresi. Sayangnya tidak seperti itu.

Hayasaka punya “seribu muka” yang bisa dia switch kapanpun dia butuh. Muka yang ditunjukkannya di depan nona mudanya akan berbeda jauh dengan yang doi tunjukkan di hadapan teman-temannya.

Saya taruh poin ini sebagai kekurangan, karena bakal bikin kamu susah tahu Hayasaka lagi jujur atau enggak.

Bonus: Best ED song this season. Fight me if you disagree