Produser Vocaloid dan Vokalis Hitorie wowaka Meninggal Dunia

April 8, 2019 10:55 am
Produser Vocaloid dan Vokalis Hitorie wowaka Meninggal Dunia

Produser Vocaloid yang terkenal lewat lagu “Rolling Girl” serta merangkap sebagai vokalis band indie rock/dance punk Hitorie, wowaka meninggal dunia pada 5 April 2019 kemarin.

Berita duka ini dikabarkan lewat situs Sony Music Japan yang menjadi label dari Hitorie. wowaka meninggal dunia di usia 31 tahun akibat gagal jantung. Hitorie baru saja merilis album keempat mereka di bawah Sony Music berjudul “HOWLS” pada 27 Februari 2019 kemarin dan sedang bersiap untuk melaksanakan tur untuk mendukung album mereka yang rencananya akan dimulai pada 6 April 2019.

Para personil band Hitorie yang tersisa seperti Igarashi, sang basis, sangat terpukul atas kejadian ini. Ia mengungkapkan bahwa ia terus menangis ketika mengetahui temannya meninggal dunia dan ia meminta maaf tidak bisa tampil komplit berempat lagi. 

wowaka sendiri sudah mulai mencuri perhatian dunia musik doujin dan Vocaloid berkat karyanya seperti “Rolling Girl” dan “Unhappy Refrain” yang menjadi lagu favorit para pecinta Vocaloid sepanjang masa. Setelah mempunyai nama besar di dunia Vocaloid, wowaka membentuk band indie rock/dance punk bernama Hitorie bersama tiga orang temannya yaitu Shinoda (gitar), Igarashi (bass), dan Yuumao (drum). Hitorie juga pernah mengisi lagu tema untuk anime Divine Gate dan Boruto.

Kami dari tim JOI mengungkapkan belasungkawa atas kejadian ini.

Sumber: Sony Music Japan