MangaGamer Umumkan Perilisan Novel Visual Karya Minori ‘Trinoline’ Versi Bahasa Inggris

April 18, 2019 3:23 pm
MangaGamer Umumkan Perilisan Novel Visual Karya Minori ‘Trinoline’ Versi Bahasa Inggris

MangaGamer akhirnya merilis novel visual terjemahan bahasa Inggris “Trinoline” pada siang hari ini. Novel visual karya Minori ini tersedia di toko online milik MangaGamer dan Steam. Namun untuk versi Steam akan dibuka esok hari (waktu Indonesia). Perlu diketahui rating versi MangaGamer adalah 18+ sementara itu di Steam masih menggunakan rating semua umur (dengan opsi patch 18+).

Sinopsis:

Suatu hari yang panas, di tengah musim panas, saudari kandung Shun Nanami tenggelam dan meninggal dunia. Kenangan yang tidak bisa ia lupakan, yang akan terpendam dalam hatinya selamanya. Ia memutuskan saat itu untuk terus hidup, untuk menebus kehidupan yang saudarinya tidak pernah jalani.

Waktu berlalu, masa kecil yang menyakitkan dibelakangnya, dan ia saat ini menghabiskan kesehariannya dengan datang ke sekolah seperti biasa. Kemudian, musim panas yang lembab datang kembali, mengingatkannya pada saudarinya sekali lagi…

Kemudian, ia mendengar suara melodi piano dari kejauhan, nada yang sangat disukai saudarinya. Ia kemudian mengikuti asal suara itu, hingga menemukan saudarinya berdiri tegak disitu.

“Aku mohon untuk menjagaku mulai saat ini, Onii-chan.”

Adiknya yang sudah meninggal beberapa waktu lalu, tapi sekarang, sebuah android yang mirip sekali dengannya muncul dihadapannya, “TRINO”.

Seiyuu yang mengisi novel visual ini diantaranya:

  • Shinamon Yatsuhashi sebagai Yuuri Miyakaze
  • Shiori Kaname sebagai Shirone Nanami
  • Yui Kusuhara sebagai Sara Tsumugi
  • Eve Meru sebagai Bristol Hanako F.
  • Neko Mikogami sebagai Ayaka Hibino
  • Hana Anzu sebagai Monami Ogata

Eks presiden dari Minori, Nobukazu Sakai menjadi sutradara. 8 menjadi penulis skenario novel visual ini bersama Hikaru Hanamida, Mikuri Mikuriya, dan Misagi. Kinokonomi dan Yuzuna Hiyo menjadi artist utama dan dibantu oleh tiga asisten diantaranya, Sao Mizuno, Rumi Nakada, dan satarisk.

Lagu pembuka dibawakan oleh Hitomi Harada dengan judul “Tetra”. Sementara itu tiga lagu penutupnya dibawakan oleh Asilbe x arendsii yang berjudul “voliere”, “lettRE”, dan “fil…”.

Beberapa sampel CG yang dirilis diantaranya:

Seperti artikel yang saya sempat tulis, Minori telah memberhentikan operasi mereka dikarenakan beberapa hal. Developer yang populer dari seri ef ini mulai memberhentikan operasi mereka sejak perilisan karya terakhir mereka “Sono Hi no Kemono ni wa” pada Januari lalu. MangaGamer yang memiliki lisensi beberapa judul karya Minori termasuk Trinoline, kemudian membuat klarifikasi terkait pemberhentian operasi Minori. Dengan rilisnya Trinoline, maka MangaGamer menyisakan terjemahan Supipara yang seharusnya sudah mencapai volume ketiga. Hingga kini belum ada informasi terkait kelanjutan seri Supipara.

Sumber: MangaGamer