TV Tokyo Meminta Maaf Atas Perlakuan Tidak Profesional Produser ‘Kemono Friends 2’

April 18, 2019 12:38 pm
TV Tokyo Meminta Maaf Atas Perlakuan Tidak Profesional Produser ‘Kemono Friends 2’

TV Tokyo mengeluarkan permintaan maaf pada hari Senin atas tindakan tidak profesional dari produser Kemono Friends 2.

Di situs resmi Kemono Friends 2 di TV Tokyo, pemberitahuan tersebut menyatakan: “Seorang karyawan TV Tokyo telah membuat pernyataan di media sosial mengenai penayangan Kemono Friends 2. Beberapa pernyataan ini melibatkan perilaku yang tidak menyenangkan dan tidak profesional terhadap penonton. Ini sepenuhnya hak pemirsa untuk mengekspresikan evaluasi mereka terhadap suatu produk. Mereka yang terlibat dalam penciptaan Kemono Friends 2 harus menerima hasilnya dengan sepenuh hati. Kami percaya bahwa ini adalah aspek penting dari bekerja dalam produksi.”

“Kami sangat meminta maaf atas kejadian ini.”

Meskipun permintaan maaf itu tidak menamakan siapa pun, pernyataan diyakini merujuk pada produser TV Tokyo Nobuyuki Hosoya, yang bertanggung jawab dalam merekrut Ryuichi Kimura sebagai sutradara Kemono Friends 2. Pada hari Selasa, situs resmi Kemono Friends mengumumkan perubahan rencana pada menit terakhir di acara penayangan yang sebelumnya diumumkan akan diadakan pada hari yang sama, yang menyatakan bahwa Hosoya tidak akan hadir.

Di Twitter, Hosoya memiliki reputasi karena mencibir penggemar yang mengkritik anime Kemono Friends 2. Pada tanggal 2 April, hari episode terakhir Kemono Friends 2 ditayangkan, ia menulis beberapa tweet yang menyatakan bahwa para penentang tidak cukup peka untuk memahami daya tarik Kemono Friends 2 dan hanya secara membabi buta mengikuti musim pertama anime-nya. Dia belum mengeluarkan tweet lagi sejak saat itu.

Diyakini juga bahwa Hosoya membuat akun Twitter untuk menyerang TATSUKI, sutradara musim pertama anime Kemono Friends. Akun Twitter yang berada dimiliki Hyomura Faneru (@ Palis12832142), sejak itu telah dihapus. Fans berspekulasi bahwa akun Hyomura Faneru sebenarnya dijalankan oleh Hosoya karena membicarakan informasi yang hanya bisa diketahui staf produksi, dan karena kedua akun tersebut secara mencurigakan memiliki kebiasaan menulis dan kepribadian yang serupa. Kedua akun juga berdialog secara ramah Twitter. Hyomura Faneru pernah me-retweet promo Aikatsu!, meskipun belum pernah menunjukkan minat pada seri tersebut, dan kemudian menghapus aksinya. (Hosoya juga produser seri Aikatsu)

Sumber: ANN