‘Toshio Suzuki & Studio Ghibli Exhibition’ Resmi Dibuka di Edo Culture Complex, Tokyo

April 22, 2019 12:20 pm
‘Toshio Suzuki & Studio Ghibli Exhibition’ Resmi Dibuka di Edo Culture Complex, Tokyo

Setelah tiga tahun lamanya, pameran Studio Ghibli akhirnya akan dibuka di kota Tokyo. Pameran yang diberi nama “Toshio Suzuki & Studio Ghibli Exhibition” ini, sebagai simbol perayaan untuk masa bakti co-founder dan eks presiden studio, Toshio Suzuki. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati menu di kafe dengan tema karya Studio Ghibli.

Merchandise yang disediakan sangat terbatas, begitu juga dengan kaligrafi buatan Suzuki. Namun hal itu tidak akan mengecewakan para pengunjung, dimana foto-foto promosi yang menampilkan dalam pameran tersebut telah dirilis.

Di dalam foto tersebut menampilkan dua patung yang menyerupai karakter Yubaba dan Zeniba dari film animeSen to Chihiro no Kamikakushi”.  Struktur patung tersebut berukuran tiga meter dimana keduanya dipajang di bagian tengah galeri. Kedua patung tersebut dikelilingi oleh kaligrafi buatan Suzuki dan sejumlah gambar buatan.

Para pengunjung dapat memasukan tangan mereka ke dalam mulut patung tersebut dan akan mendapatkan omikuji. Omikuji merupakan sebuah ramalan acak yang ditulis pada secarik kertas, biasanya ditemukan di kuil Shinto atau Buddha di Jepang. Terdapat 26 ramalan acak yang mendeskripsikan ramalan keberuntungan, dan cinta sejati yang dimana ramalan ini ditulis oleh Toshio Suzuki sendiri. Tidak hanya ditulis dalam bahasa Jepang, terdapat juga penjelasan ramalan tersebut dalam bahasa Inggris.

Di dalam pameran juga ditampilkan karya seni seperti gambar, yang menyoroti karir Suzuki dari awal hingga kini.

Pameran ini digelar di EDOCCO (Edo Culture Complex), sekitar lima menit berjalan kaki dari stasiun kereta Ochanomizu, atau 7 menit berjalan kaki dari stasiun Akihabara. Pameran ini akan berlangsung dari 20 April hingga 19 Mei 2019. Tiket pameran tersedia di sejumlah toko kelontong seperti Lawson dan Familymart.

Sumber: Grapee