[JOI Spotlight] Macchina del Mistero Edition

April 28, 2019 6:58 pm
[JOI Spotlight] Macchina del Mistero Edition

Selamat datang di JOI Spotlight terakhir untuk era Heisei ini. Seperti biasa para staf JOI akan menghadirkan berbgai impresi untuk seri yang sudah hadir minggu ini.

Shoumetsu Toshi 03

Kaptain

The idol episode buat jualan insert song, cuma ya kali ini untungnya nggak terlalu nyebelin karena bisa relevan sama plot utama dan nggak sekedar filler aja. Tamashii nggak sekedar hantu aja karena lewat episode ini efek mereka itu udah kayak Stand untuk aspek aneh-anehnya. Masuk episode ketiga sentimen saya masih sama, seri yang berusaha banget jadi versi modern Darker than Black cuma ya sekali lagi penekanannya tuh di berusaha.

Nande Koko ni Sensei ga 03

Kaczmarek

Ah yes, kalo mabok Fubuki-nya muncul. Kebiasaan.

Dororo 15

Kaptain

Semoga Hyakki bisa nemu demon yang nyuri budget episode kali ini. Arc yang lemah, dan susah bersimpati sama komunitas yang secara rutin ngejadiin orang lain tumbal. Bakal mendingan kalau episode ini mau nekanin kalau komunitas kayak gini tuh unsustainable dan nyatanya begitu berkah demonnya abis desanya langsung rusuh, tapi malah mutusin untuk fokus ke “Hyakki itu udah ngerusak sebuah komunitas damai”.

Isekai Quartet 03

Kaptain

Episode ini kesannya kayak dari satu episode 24 menit yang cuma bisa tayang setengahnya. Nggak terlalu menarik soalnya lebih fokus ke sistem dunia dan seri non-komedi yang berat di monolog. Makin khawatir aja nih seri bakal di carry sepenuhnya sama kru Konosuba yang emang dari sononya seri komedi.

YU-NO 04

Kaczmarek

Seseorang dalam anime ini tolong segera bunuh Toyotomi sekejam mungkin. Ayumi yang kena blackmail, Takuya yang sangat telat responnya. Sampai dimana adegan bunuh diri di kamar mandi. Bagi yang masih (mau) mengikuti anime ini hingga habis, jangan kaget jika episode-episode berikutnya akan ada prostitusi dan tingkat kemesuman yang makin naik.

Vento Aureo 28

Kaptain

Momen akhir Abbachio itu diekspansi di animenya, yang saya apresiasi banget karena ini tuh send-off yang bagus. Ini juga didukung sama performance bagus dari para seiyuu-nya. Untuk “saya lupa soal skill ini” minggu ini, kemampuan si bos nyamar jadi anak kecil dan instant timeskip yan lebih pendek. Saya juga baru ngeh si anak yang jadi korban nggak diapa-apain sama kru kita.

Bokuben 04

Kaczmarek

Y’all need it right? Tama tama, tama tama. Oh insiden Uruka, Nariyuki sudah biasa begituan. Santai saja.

Senryuu Shoujo 04

Kaczmarek

Kaichou moment! Dan selamat datang Kino Yakobe, semoga setelah ini gaada karakter yang makin aneh lagi. Bisa-bisa gaada suara apa-apaan.

Midara na Ao-Chan -4

Kaczmarek

Nambah rival dan makin menjauh antara keduanya. Semua akan berubah jika Ao-chan jujur kepada dirinya sendiri.

Kimetsu no Yaiba 04

Kaptain

Yep, saya puas sama adaptasi breath si Tanjirou. Sesuai harapan saya beberapa Slayer nongol lebih awal dibanding manga-nya buat ngekonfirmasi kalau mereka ikut seleksi kali ini. Episode depan itu episode “penutup” filmnya, jadi semoga aja budget bisa tahan buat awal karir Tanjirou nanti. Satu hal yang Kimetsu lebih baik dari adaptasi Jump sejenis itu punya stok episode yang mumpuni, jadi seharusnya filler sama sekali nggak dibutuhin selama penayangan dua cour ini.

Fate/Grand Order

NA Server

Kaptain

Masih ada sisa banyak quartz berhubung yang di atas sukses dapet dari 90 quartz, cuma ga mau nekat dapetin NP2 berhubung staf juga ada yang ngabisin 2 juta IDR buat NP 1 dan pemain lain butuh 1000 roll. Saat artikel ditulis 66 Mission dah kelar, tinggal ngelarin sisa KP shop. Baik Martha Ruler & Rider jadi MVP event kali ini, benci banget saya sama slot -2% NP.

Ada yang bilang collab CCC ini tuh salah satu cerita terbaik game ini, tapi ya sejauh ini twist yang saya gagal nebak tuh siapa yang ninggalin pesan di gereja. Masih ngarepin reveal yang lebih gede abis finale.

Sekian JOI Spotlight kali ini, berhubung kebanyakan seri sudah menyelesaikan pengenalannya seri apa saja yang kalian optimis akan lanjut sampai akhir?

Header: StSpyro