Developer Novel Visual Navel Umumkan ‘Shuffle! Episode2’ Untuk Proyek Berikutnya

May 1, 2019 3:40 pm
Developer Novel Visual Navel Umumkan ‘Shuffle! Episode2’ Untuk Proyek Berikutnya

Pengembang novel visual Navel mengumumkan pada hari ini terkait proyek masa depan mereka. Proyek terbaru ini merupakan sekuel dari seri “Shuffle!” yang dinamai “Shuffle! Episode2”. Pihak Navel juga membeberkan jajaran staf yang akan mengerjakan novel visual ini.

Skenario sekuel Shuffle! Ini akan disusun oleh Higashinosuke (Ore-tachi ni Tsubasa wa Nai), Fumihiko Kuwabara (Da Capo II), Ou Jackson (Shuffle!), dan Kouta Takeuchi (Da Capo III). Kedua ilustrator seri pertamanya, Aoi Nishimata dan Suzuhira Hiro akan kembali turun gunung. Mendiang Agobarrier yang menjadi penulis skenario seri pertama, namanya akan masuk dalam penyusun draft seri ini. Agobarrier telah berpulang pada 22 Maret 2016.

Pengumuman meninggalnya Agobarrier

Situs proyek terbaru ini juga sudah dibuka, namun sejauh ini informasi yang telah dibeberkan hanya jajaran staf utama dan visual baru. Shuffle! Menceritakan kehidupan romantis Rin Tsuchimi yang tinggal di sebuah dunia yang ditinggali manusia juga dengan dewa dan iblis. Walaupun banyak stigma positif dan negatif yang memenuhi dunia ini, antar ras dapat hidup sejajar dan tentram. Rin mendapat tugas untuk memilih salah satu dari kelima wanita untuk melanjutkan kehidupannya.

Novel visual Shuffle! juga mendapat adaptasi anime, novel, dan manga. Sebelum seri utama, sebuah OVA dirilis pada Mei 2005 dimana diceritakan prolog dari premis cerita. Anime dengan format 2 cour telah mengudara pada 8 Juli 2005 hingga 6 Januari 2006. Studio Xebec dan Asread menjadi studio animasinya. Musim recap-nya diproduksi oleh studio Asread dengan format 1 cour dan ditayangkan pada 7 Januari 2007 hingga 26 Maret 2007.

Tidak hanya adaptasi anime, seri ini juga mendapat adaptasi manga oleh Shiroi Kusaka. Manga ini memiliki 36 chapter yang dibagi dalam 6 volume. Tidak hanya itu, Shiroi juga membuat manga pendek untuk sekuelnya, “Shuffle: Tick! Tack!” dan cerita alternatifnya, “Really? Really! Remember Memories”. Untuk novelnya, ilustrasi dibuat juga oleh Shiroi bersama dengan Aoi Nishimata. Cerita utamanya disusun oleh Navel dan Seishi Ogata.

Sumber: Navel