[JOI Spotlight] With Fava Bean Edition

May 5, 2019 9:16 pm
[JOI Spotlight] With Fava Bean Edition

Selamat datang di JOI Spotlight menjelang puasa. Seperti biasa para staf akan memberikan impresi untuk berbagai seri yang sudah tayang minggu ini.

Shoumetsu Toshi 04

Kaptain

Saatnya saya nerima kalau Death Fakeout itu udah mandatnya anime ini. Episode istirahat, jadi barely any ghostfight dan balapan motor. Cuman nekanin aja kalau huge conspiracy is huge.

Dororo 16

Kaptain

Budget balik, we Jaws now. Itachi harusnya sadar kalau dia bakal butuh transport buat ngebawa hartanya atau ngebikin jalur balik lebih aman, tapi dia nggak minimal ngeamanin Sharkboy. You deserve to get eaten by murdershark.

Isekai Quartet 04

Kaptain

Lebih banyak interaksi antara protagonis di mana Tanya & Ainz bisa cocok. Saya bersyukur aja Kazuma langsung antipati sama Subaru, karena saya yakin kalaupun Subaru juga bisa ngomongin soal kutukan dia, Kazuma ya bakal tetep nggak suka dia. He’s that much of a jerk, seperti yang ditunjukkan pas “lari pagi”.

One Punch Man S2 04

Kaptain

Centipede terakhir emang pake CG, tapi saya hargai nggak semua monster episode ini dapet perlakuan yang sama. Saya bukan Garo, tapi kalau saya bangun di tempat sampah kemungkinan besar itu karena hal buruk telah terjadi, dan nggak sekedar bilang “nggak inget” dan lanjut kerja seperti biasa.

Cuma ya kalau masalah Garou selesai di episode ini ya kita nggak akan dapet season ini. Semua yang dilawan Saitama kalau nggak mati ya berubah pikiran secara drastis.

Kimetsu no Yaiba 05

Kaptain

Dah confirmed ada 5 yang selamat di seleksi kali ini. Tanjirou dah bisa resmi kerja sebagai Slayer sekarang. Sisa dari cour pertama ini kemungkinan besar bakal buat ngenalin Muzan, target utama Tanjirou & Nezuko, dan ngenalin “trio reguler” seri ini.

Bokuben 05

Kaczmarek

  1. Sekijou (Apa lo? Apa lo?)
  2. Ogata
  3. Mizuki
  4. Fumino
  5. Uruka
  6. Mafuyu

Setelah ini chara development berlanjut ke Mafuyu-sensei. Peringkat diatas masih bisa berubah hingga akhir musim ini.

Midara na Ao-chan 05

Kaczmarek

Udah? Dua karakter ini bener-bener bikin kesel sendiri wkwk. Intinya jika Anda sudah tidak perjaka/perawan, tidak seharusnya kalian merasa superior kepada yang masih dan yang ternyata masih perjaka/perawan, jangan ngaku-ngaku kalian sudah tidak lagi.

YU-NO 05

Kaczmarek

Takuya udah gak perjaka? Wow, siapakah wanita beruntung tersebut? Oiya, sampai sekarang gatau efek apa yang didapat Takuya kalau memakai alat itu. As long as Ayumi bisa tetap hidup, saya ikut seneng juga. Satu hal yang jadi bikin saya penasaran adalah pohon di animasi ending-nya. Itu pohon kromosom? Atau apa ya? Mungkin beberapa orang sudah tahu kalo menschen itu manusia dan ada gorilla juga, hingga yang terbawah adalah monera.

Nande Koko ni Sensei ga 04

Kaczmarek

Berakhirnya chapter Kana-Satou, berakhir juga fanservice dari Sumipe di seri ini? Akhirnya bisa mendengar suara Yuuko Gotou lagi sejak perannya di Happy Sugar Life. Seiyuu yang gemar maen dan ngotak-ngatik motor ini tiap tahunnya kian jarang mendapat peran utama atau pendukung.

Senryuu Shoujo 04

Kaczmarek

Buset, Nanako asetnya gak kalah ama Koto-nee. Karakter terbaru muncul yang bernama Tao Hanakai. Saya yakin Sumipe setelah ngelarin seri sebelah langsung fokus ke seri ini.

BlueHeaven

Ini buchou bener-bener ada yang salah sama otaknya. Serius bikin ngakak dan suasana hidup di episode ini. Nanako juga oppainya ga datar ternyata, potensial banget jadi waifu.

Fate/Grand Order

NA Server

Kaptain

Pull pertama era Reiwa. Misi CCC juga tinggal ngegrind bond BB. Secara keseluruhan CCC itu cerita buat Melt, dan saya bisa ngeliat kenapa para master bakal pengen banget ngedapetin Melt setelah endingnya. Namun saya secara pribadi lebih seneng sama cerita Kiara & Zephar, ini twist yang saya gagal nebak soalnya.

JP Server

BlueHeaven

Saya kembali hanya untuk kejayaan keluarga Edelfeit. Ohohohoho….

Girls Frontline

Things didn’t get better

Kaptain

Tinggal mainin ranking map, yang baru saya gubris abis dapetin SAT-8 & ngelatih SMG baru. UMP40 & UMP Exo dah dapet, tinggal ngumpulin niat aja buat ngumpulin limited doll lain. Secara keseluruhan nggak bikin capek kayak Arctic Warfare kemarin, cuma ya map kayak 2-4 itu neraka banget kalau nggak punya paradrop atau illumination fairy.

Kantai Collection

Kaczmarek

Udah 20-an runs di 3-4, si kamo belum juga drop sial. Teste juga belum juga drop (di map lain) ditambah lagi stok ember makin berkurang sebelum event. Akhirnya juga, Bismarck saya remodel dari drei dan Kongou saya terpaksa harus menunggu antrian remodel lainnya. Bulan ini cuma targetin Chikuma atau Arare untuk remodel berikutnya.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Bagi yang besok mulai puasa hati-hati ya soal melihat konten yang bikin susah ibadah.

Header: sasakisaki9646