[JOI Spotlight] Cinnamon Inhibitor Edition

May 12, 2019 7:14 pm
[JOI Spotlight] Cinnamon Inhibitor Edition

Selamat datang di JOI Spotlight untuk minggu pertama bulan puasa ini. Seperti biasa staf JOI akan menghadirkan berbagai impresi untuk seri yang hadir pada minggu ini.

Dororo 17

Kaptain

Party is starting again. Great character moment baik untuk Hyakki dan Jukai. Cukup wajar sih Hyakki cuma bisa ngeliat parental figure yang nggak ingin dia mati sebagai ibu, saya rasa ini perkembangan favorit saya sejauh ini berkat “kebutaan” Hyakki.

YU-NO 06

Kaczmarek

Apakah ini berarti rute Ayumi selesai? Jadi Takuya (dipaksa) mengulang kembali peristiwa yang sama di episode pertama, kalau mencoba memahami perkataan ayahnya di dunia lain. Otomatis Takuya harus menjalani rute heroine lain untuk mendapatkan pemecahan arc ini, benar bukan? Beruntungnya adegan H-nya tidak dimasukan, walau saya sebenarnya ingin tahu bagaimana permainan dan teknik apa yang dipakai.

Isekai Quartet 05

Kaptain

Talent show ga seribut dugaan saya. Ainz dan Tanya dapet development yang bagus di sini karena for once mereka nggak harus pura-pura dengan jabatan mereka. Lucu aja giliran Megumin dapet screentime Emilia nggak dapet line sama sekali.

BlueHeaven

50% dipermalukan, sebagian lagi berhasil show-off dengan penampilan bakat mereka. Saya suka saat Barusu dibully karena overproud. At the end, Ainz bisa bikin endingnya bagus kayak series udah mau kelar, sasuga Ainz-sama.

One-Punch Man 04

Kaptain

Yeah, pas di manganya ini mungkin kurang kerasa melihat jadwal publikasinya yang fluktuatif & Murata juga suka balik ngebenerin bab sebelumnya, tapi staf animenya kali ini juga diberatin banget sama desain para hero dan monster yang bejibun. Udah gitu sekarang kita punya 3 plot yang jalan bersamaan: Turnamen, Invasi monster, dan Garou. Dengan beban produksi kayak gini susah juga ngarep banyak sama kualitas produksi silatnya si Garou.

Wotakoi OVA

Kaczmarek

Heh, bener-bener berbahaya Hanako. Jadi Hanako demen cosplay juga karena Kabakura kan? Saya udah lama gak nonton seri TVnya, jadi ingatan saya agak samar-samar. Sebenarnya kalau durasinya dipanjangin jadi 30 menit mungkin ceritanya bisa lebih menarik. Soalnya saya rasa endingnya terlalu cepat, atau mungkin saya yang ketagihan minta dilanjutin.

Vento Aureo 29

Kaptain

Satu hal yang bikin saya sangat nggak nyaman: Chiocolatta jadi ganteng di sini dan ini lebih bikin saya merinding dibandingkan backstory yang di adaptasi ini yang dapat lebih banyak ekspansi. Bingung juga Green Day jadi Green Tea karena saya ngiranya kata yang diganti paling nggak bakal punya hubungan sama waktu.

Teman baru tim Bruno saya masih inget identitasnya. Cuma saya baru inget dia ngontak mereka lewat 2001 internet. Saya nggak ngerasa dia ini tipe orang yang bisa pake teknologi macem gini, but okay. Bisa aja dia balik sekolah abis misinya dulu selesai.

Senryuu Shoujo 05

Kaczmarek

Punya bapak protektif seperti itu tentunya membuat saya kesal sih, tapi Nanako masih terlalu polos untuk sedikit memberontak. Selain itu, Nanako ini lehernya panjang juga ya pfftt. Kelinci itu suka makan beolnya sendiri ya? Bener-bener baru tahu saya.

Miru Tights 01

Kaczmarek

Saya langsung membayangkan kaos kaki saya kebasahan dan rasanya lengket gitu, tapi apa yang dirasain perempuan kalo stockingnya basah? Apakah kalian ingin segera melepasnya?

Kaptain

Cuma mau bilang kalau ini anime pertama yang tayang perdana di era Reiwa, enjoy. FYI anime dengan sub Inggris udah disediaiin langsung di channel mereka.

BlueHeaven

Sesuai namanya, anime ini memfokuskan sebagian besar framenya untuk stocking shot ketimbang wajah para karakter. Mungkin inilah surga bagi yang fetish stocking.

Bokuben 06

Kaczmarek

1. Sekijou
2. Ogata
3. Mizuki
4. Mafuyu
5. Fumino
6. Uruka

Gaada Sekijou di episode ini, tapi posisinya masih teratas bagi saya. Mafuyu-sensei naik karena profesionalitasnya.

Midara na Ao-chan 06

Kaczmarek

Episode ini mewakili kegundahan laki-laki yang sulit menggapai pujaannya. Akan tetapi, kenapa harus diculik gitu dah hadeh wkwk. Takumi oh Takumi.

Kimetsu no Yaiba 06

Kaptain

Misi resmi pertama. ufotable nailed the sound design. Ini ekspektasi pertama saya untuk musim pertama ini: Tim udah resmi di akhir cour pertama (atau paling nggak mulai gunung laba-laba), duel kereta di akhir cour kedua. Makanya saya rada khawatir aja soal pace gara-gara misi yang saya kira bakal tamat dalam satu episode ini. Cuma ya bisa aja episode selanjutnya bisa dikebut biar bisa fokus sama Muzan atau syukur-syukur bisa mulai ketemu sama si dokter.

Hitori Bocchi 06

BlueHeaven

Wahaha… sekolah tertawa Bocchi terlihat sangat menarik. Banyak hal yang bikin ngakak, mayoritas karena kelakuan Bocchi dan Teruyo-sensei. Bocchi sampai dianggap ura banchou itu sesuatu banget. Belum lagi Nako yang dapet niku (29: ni kyuu) di test sehingga harus remed untuk kembali mendapat martabat sebagai Nako (75: nana go).

Tiap kali Bocchi nangis saya juga terdorong selalu untuk melindungi karakter yang sebenarnya OP ini. Coba saja bocchi ga anxiety disorder, pasti bakal jadi kembang kelas karena dia otaknya jenius dan agilitynya luar biasa. Ending song yang simple tapi enjoy buat didengar dan dilihat membuat episode kali ini semakin menghibur.

Girls Frontline

Dapet ini abis beli SAT-8 dari shop

Kaptain

Happy first anniversary. Ada dari kalian yang nggak ngembat Shotgun? Sekarang tinggal ngelatih SAT-8 biar up to standard. Dari general rateup gagal lagi dapet Grapecano tapi paling nggak bisa 5x link m200 dan Strawberrycano tanpa core.

Hatsukoi 1/1

Kaczmarek

Melanjutkan kembali eroge ini di tengah bulan Ramadhan. Saya pastikan untuk main secara perlahan dan menyisakan bagian pentingnya untuk sehabis lebaran nanti. Ngomong-ngomong, Maya ini heroine yang kadang bikin saya kebingungan. Hingga kini saya kasian sama protagonis yang berusaha menganggap semua yang Maya lontarkan itu adalah hal serius, sampai akting menangis di ruang komite itu muncul. Saya juga jadi korban akting dia, what a silly guy i am. Oiya, saya juga makin gampang kesal kalau dipanggil doutei terus dan berusaha menahan pelampiasannya hingga saat yang tepat. Fyi, sehabis rute ini saya akan mengambil rute Kyou terlebih dahulu ketimbang ketua OSIS. Vibe Suzuya dari Kyou bikin saya gak sabar untuk mencoba rutenya.

Header: Private Kalkan