Manga ‘Yakusoku no Neverland’ Akan Rehat Selama Seminggu

May 13, 2019 10:49 am
Manga ‘Yakusoku no Neverland’ Akan Rehat Selama Seminggu

Terbitan ke-24 dari majalah mingguan milik Shueisha “Shounen Jump” mempublikasi info terkait mangaYakusoku no Neverland”. Karya kolaborasi Kaiu Shirai dan Posuka Demizu ini akan rehat selama satu minggu dan tidak akan tampil pada terbitan pada 20 Mei mendatang. Dikonfirmasi bahwa Shirai tengah menjalani pemulihan karena masalah kesehatan.

Manga ini menceritakan sebuah panti asuhan yang damai dan tentram. Semua anak diberikan makanan, pendidikan, dan cinta oleh sang Mama. Hanya saja berbagai keanehan seperti larangan meninggalkan kawasan panti asuhan dan nomor yang ditato ke leher tiap anak membuat beberapa anak curiga dengan keadaan mereka. Hingga suatu hari mereka akhirnya mengetahui apa nasib sebenarnya anak-anak yang pergi “diasuh”.

Shirai dan Demizu mulai meluncurkan manga ini di majalah Shounen Jump pada 1 Agustus 2016 dan masih berjalan hingga kini. Seri ini telah memasuki arc terakhir pada September 2018. Shueisha selaku penerbit sendiri telah merilis ketigabelas volume manga ini pada 4 Maret lalu. Lisensi manga ini juga dimiliki Viz Media untuk dicetak di Amerika bagian utara.

Seri ini juga telah mendapatkan adaptasi anime pada musim lalu dengan jumlah 12 episode. Studio CloverWorks menjadi studio produksi animasinya dan disutradarai oleh Mamoru Kanbe (Elfen Lied, Denpa-teki na Kanojo). Tidak hanya itu, musim kedua seri ini juga telah diumumkan dan telah direncanakan tayang pada 2020.

Sumber: ANN