[JOI Spotlight] Money Laundering Edition

May 26, 2019 8:35 pm
[JOI Spotlight] Money Laundering Edition

Selamat datang di JOI Spotlight terakhir untuk bulan Mei ini. Lebaran sudah dekat dan para staf juga sudah siap-siap mudik.  Namun untuk sekarang para staf tentunya akan memberikan impresi untuk berbagai seri yang sudah tayang minggu ini.

Dororo 19

Kaptain

Saya nggak tahu kenapa kita butuh episode ini. Iya alasan paling simpelnya ya ini buat episode istirahat, cuma ya konflik Hyakki-Dororo ini ga pantes abis arc kemaren. Then again saya juga ga seneng pas konflik sejenis terjadi di Jojo. Konflik kayak gini ngandalin para karakternya untuk jadi lebih bego dari biasanya, yang masuk akal di seri komedi tapi ngeganggu banget di sini.

Isekai Quartet 07

Kaptain

Harapan saya episode ini bakal fokus ke masing-masing departemen, tapi utamanya jadi fokus ke kru Rezero, yang susah dapet interaksi yang bagus di anime ini. Rada mubazir juga sih akomodasi masing-masing karakter ga dapet fokus, banyak materi yang bagus buat para karakter yang harus berinteraksi sama infrastruktur modern.

One Punch Man 07

Kaptain

Turnamen selesai, paling nggak bagian formalnya. Kemajuan signifikan dari konflik kali ini itu mulai munculnya monster yang bikin S-Ranker kewalahan. Dari pace cerita sekarang besar kemungkinannya Elder Centipede bakal jadi boss terakhir.

Vento Aureo 31

Kaptain

It happened, the 7 page Muda. Di credits seperti yang bisa kalian lihat di bawah ditunjukin kalau khusus di segmen ini ada staf khusus yang ngerjain (The Muda Muda Genga). Saya lupa total kalau Cio bisa ngemutilasi badan dia dan tulang belakang dia yang menggeliat itu bagusnya nggak enak diliat. Saya juga nggak inget teman baru kita ini langsung diungkap identitasnya.

Bokuben 08

Kaczmarek

OK, Uruka bener-bener lucu di episode ini. Saya baru mendapat charm dari dia dan saya makin gasabar untuk minggu depan.

Kimetsu no Yaiba 08

Kaptain

Di episode depan bakal dijelasin dengan eksplisit, tapi saya ngobrolin aja sekarang soal motivasi Muzan. Seperti yang bisa kalian lihat dari reaksinya dengan ketiga korban, dia sangat nggak suka diingatin kalau dirinya itu “sekarat” dan teror terhadap kematiannya ini merupakan penggerak utamanya.

Tanjirou udah dapet misi yang lebih jelas. Cari Demon yang lebih murni dan ambil sampel darah mereka. Kebetulan banget dua demon pendatang baru kita ini memenuhi kriteria itu. Masih kurang sreg dengan pace 2 bab per episode, tapi hasilnya kita jadi dapet momen Nezuko kayak di atas, which is fine.

Senryuu Shoujo 08

Kaczmarek

Are they gonna show the continuation of pool episode next week? Saya ragu kalau bakal dilanjutin lebih panjang sebenarnya.

BlueHeaven

Nnk sg dk.

YU-NO 08

Kaczmarek

Konflik asmara di rute ini udah kecium dari awal dan ternyata (mudah-mudahan) bakal terjadi. Entah cuma akan memendam aja atau ada respon fisik nantinya. Untuk kelanjutan misterinya, efek dari alat yang dipakai Takuya kayaknya bakal memperburuk keadaan fisik dan mentalnya nanti. Namun sejauh ini Takuya sendiri belum menyadarinya.

Midara na Ao-chan 08

Kaczmarek

Ao masih mengkhawatirkan dirinya ga bisa belajar kalau pacaran sama Takumi. Takumi sendiri udah terang-terangan gitu nunjukin perasaannya tapi jawaban yang ia inginkan harus tertunda lagi selama beberapa episode kedepan. Satu hal lagi, bapaknya Ao kurangajar juga ye malah ngasih obat perangsang ke bento itu. Beruntungnya Takumi bisa nahan libidonya walau sudah meraba paha Ao.  

Girls Frontline

Kaptain

Saat artikel ini ditulis saya masih nyaman di 12%. Asal bisa di bawah 20% saya udah seneng. Jadi gimana ranking dan grind limited kalian? Udah fix collab Va11-HallA baru bakal nongol Agustus nanti di global, semoga aja Juni sama Juli ada event yang rede gedean.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Maaf bila Spotlight selanjutnya terlambat melihat staf sudah pada mudik.