‘SSSS.Gridman’ Umumkan Berbagai Proyek Baru dan Spin-off

May 27, 2019 1:54 pm
‘SSSS.Gridman’ Umumkan Berbagai Proyek Baru dan Spin-off

Akun Twitter resmi untuk seri “SSSS.GRIDMAN” pada hari Minggu mengumumkan bahwa proyek lanjutan berupa drama panggung, adaptasi manga, beberapa spinoff manga baru, dan spin-off novel akan diproduksi. Drama panggung dijadwalkan untuk dimulai pada musim semi 2020.

Yumi Mizusawa menulis novel spin-off yang sementara berjudul SSSS.GRIDMAN ~ Mou Hitori no Kami-sama dengan ilustrasi oleh bun150. Novel ini akan berpusat pada Tsutsujidai yang diserang kaiju, dan akan fokus pada “dewa lain, dan pertempuran lain.” Shogakukan akan mulai menerbitkan novel pada bulan Agustus di bawah label Gagaga Bunko.

Yuuki Konno menulis adaptasi manga dari anime yang bisa kalian lihat sebagai header di atas, manga sementara berjudul Comicalize SSSS.GRIDMAN. Manga akan terbit di aplikasi Shonen Jump+ milik Shueisha.

Ariko (desainer karakter Hina Logic) mengerjakan spinoff manga komedi Shinseiki Chugakusei Nikki. Manga ini akan fokus pada keempat Assist Weapon dan kehidupan sehari-hari mereka saat mereka mengejar kucing, membeli bahan makanan, dan makan nabe bersama. Manga terbit di majalah Monthly Comic Alive Kadokawa.

Kei Toru (Akame ga KILL! Zero) smengerjakan manga Hime to Samurai. Manga berfokus pada pada Samurai Calibur, dan seorang gadis bernama Hime Kuzuki, yang telah dipercayakan dengan pedang kelima Calibur. Manga ini juga akan terbit di Monthly Comic Alive.

Sako Misaki (Idolm@ster Cinderella Girls Wild Wind Girl) menggambar manga yang belum diberi judul yang menceritakan keempat Assist Weapon di dunia game di mana mereka mulai bekerja Butler. Akita Shoten akan menerbitkan manga.

Shun Kazakami (Ultra Kaiju Humanization Project) menggambar manga yang belum diberi judul yang akan berpusat pada Akane. Akita Shoten juga akan menerbitkan manga.

Yuuki Tamura menggambar manga dengan judul sementara Sengoku Gridman. Manga ini akan berpusat pada pasukan boneka mekanis yang berpatroli di sekeliling istana. Ketika pasukan tersebut mulai menyerang orang, seorang prajurit lapis baja misterius muncul. Akita Shoten akan menerbitkan serial manga di majalah Monthly Shonen Champion.

Walau seri ini cukup sukses untuk mendapat banyak proyek lanjutan, sayangnya masih belum ada kepastian apakah anime-nya akan berlanjut.

Sumber: ANN