[JOI Spotlight] Muffled Imouto Noise Edition

June 3, 2019 7:34 pm
[JOI Spotlight] Muffled Imouto Noise Edition

Selamat datang di JOI Spotlight menjelang lebaran. Yang konsekuensinya itu Spotlight yang agak telat dan cenderung ringan. Namun di minggu liburan ini para staf tetap akan memberikan impresi untuk berbagai seri yang tayang minggu lalu.

Dororo 20

Kaptain

Jadi sebenernya Nue itu boss terakhir manga-nya, sementara Saburota itu reoccuring villain di paruh akhir ceritanya. Seperti yang kalian lihat keduanya mati di sini jadi boss terakhir agaknya demon original anime-nya. Lebih banyak penekanan kalau perburuan Hyakki ini udah ngeberatin sisi manusianya dan Tahomaru yang walaupun masih nargetin Hyakki membuktikan kalau dia masih peduli dengan rakyatnya.

YU-NO 09

Kaczmarek

Development ceritanya kian mengeruncing, dimana Ryuuzouji Kouzou sudah dipastikan menjadi biang keladi utama dari masalah di rute ini muncul. Masakatsu is such a coward, even worst when he admitted it. Saya juga masih mencurigai peran dari pengambil keperjakaannya si Takuya, Mitsuki di rute ini. Namun sejauh episode ini mengudara ia sepertinya menjadi korban niarb sejak episode sebelumnya.

One-Punch Man 08

Kaptain

Sayangnya arc turnamen masih belum selesai. Saya nggak suka peran Suiryu, ceritanya dia itu dieksekusi dengan jauh lebih baik oleh mantan petarung Blizzard Group yang sekarang punya karir solo. Paling nggak sekarang Saitama bisa mulai ngasih kuliah soal peran Hero.

Isekai Quartet 08

Kaptain

We return to the regular schedule of kru Konosuba yang nyari perkara lagi, yang kali ini ngehasilin satu teman & musuh baru. Satu aspek Aqua yang di anime sumbernya nggak banyak ditonjolin, tapi sebagai Dewi dia itu cukup “progresif” karena mau ngerestuin hubungan antar spesies. Eris akhirnya nongol di entri ini dan tentu aja jadi bulan-bulanan.

Vento Aureo 32

Kaptain

So resmi dah Polnarref diperkenalin, yang berkat gaya baru Araki malah keliatan lebih muda jadinya. Mungkin saya ngelewatin penjelasannya, tapi Oasis tuh sebagai “armor” Stand emang pertahanannya ga banyak ya? Nyatanya kaki dia rata kegilas.

Kimetsu no Yaiba 09

Swol

Kaptain

Saya udah nggak keberatan dengan pace yang lebih lambat dari dugaan dan berbagai padding khas seri Jump, selama kualitas aksi macam episode in bisa dipertahankan because hot damn. Satu lagi yang saya apresiasi dari adaptasi ufotable ini tuh ke karakter yang “berisi”, dan seri ini punya banyak karakter dengan tipe badan yang sejenis.

Bokuben 09

Kaczmarek

Yuiga dasar kau ya, enak bener dapet terjangan pelukan rasa takut dari Kirisu-sensei dan Ogata harus cukup sabar untuk menyesuaikan diri dengan rival terbarunya. Paruh kedua diisi oleh fanservice yang cukup membahayakan untuk saya. Beruntungnya koneksi pagi-sore di lokasi mudik ini memaksa saya nonton saat setelah buka puasa. Bukan episode yang baik untuk Furuhashi sayangnya.

Midara na Ao-chan 09

Kaczmarek

Endingnya astaga! Sebenarnya gapapa sih cukup harus menuhin target, tapi kasian Aonya dah. Minggu lalu ngeraba paha, terus sekarang perut ditambah sela-sela asetnya. Just making out already!

Sekian JOI Spotlight kali ini. Bulan puasa sebentar lagi selesai dan bakal banyak beres-beres yang perlu dilakukan. Jadi maaf ya kalau Spotlight berikutnya agak berhalangan lagi.

Header: Mahdi_011