[JOI Spotlight] Long Live The King Edition

June 10, 2019 7:42 pm
[JOI Spotlight] Long Live The King Edition

Selamat datang di JOI Spotlight akhir libur lebaran. Masih jalan pulang atau mulai beres-beres rumah? Pada Spotlight kali ini para staf JOI menyempatkan diri dari beres-beres untuk menghadirkan impresi seri yang hadir di minggu lalu.

Dororo 21

Kaptain

Si kuda, Midoro; itu pasangan aslinya Saburota yang mati di episode kemarin yang untungnya latar belakangnya masih cukup sama: Kuda super bagus yang dipisahin dengan anaknya. Sekarang nampaknya dia bakal jadi pasangan Hyakki berhubung ini udah masuk endgame dan Hyakki butuh banget temen setelah Dororo digondol pergi dan dia juga harus tahu kalau nggak semua Demon harus diburu. Tahomaru yang sekarang kehabisan aset agaknya udah harus mundur di konflik kali ini berhubung sekarang ceritanya harus udah fokus ke Daigo dan Demon terakhir.

YU-NO 10

Kaczmarek

Sudah diduga Ryuuzouji menggunakan niarb ke Mitsuki untuk dapetin Reflector Device milik Takuya. Saat Takuya kejeblos di dalam peti dan terjatuh ke genangan air, ia akhirnya bertemu dengan Mio. Tapi bagaimana Mio bisa sampai di bawah itu? Mengingat alas petinya tidak berlubang sebelum Takuya menginjaknya. Pertanyaan lain yang muncul dari episode ini adalah halusinasi Takuya bertemu ibunya yang sudah meninggal, apakah sebenarnya ibunya ini masih hidup di dunia yang berbeda?

Midara na Ao-chan 10

Kaczmarek

Bapaknya Ao makin kesini makin banyak dapet scene dan saya sendiri pengen tahu bagaimana rupa ibunya Ao. Ukurannya Ao juga sudah resmi G-Cup, lebih besar dari ukuran yang saya kira.

Senryuu Shoujo 09-10

Kaczmarek

A, B, C, D. Sepertinya saya mempelajari hal baru soal tingkatan ini. Satu hal yang mengherankan hanya sempitnya dunia di anime ini. Ngebolang dikit pasti ketemu karakter-karakter di anime terus wkwk. Also Tao-chan in T-shirt is really cute!

Ya Tuhan, Kino berasa jadi paranormal di reality show horror medio 2000-2008nan wkwk. Sampai dimana ternyata presiden klub yang nyuruh dia sama seperti ke Tao. Nanako juga bawa garam batu untuk ngusir roh jahat, kurang sesajen macam kopi, beras, kemenyan, dan dedaunan lainnya. Koto-nee seperti biasa hanya menjadi pemanis alami untuk para pencari fanservice.

Bokuben 10

Kaczmarek

Dengan mendekati minggu-minggu terakhir musim ini, saya rasa pengenalan dan pengembangan karakter Kominami-senpai di episode ini sangat cepat. Terlalu cepat kalau saya disuruh lebih frontal. Seperti seri sebelah tentang manusia kembar, gabakal heran kalau makin banyak yang nagih kelanjutan seri (khusus) animenya.

Isekai Quartet 09

Kaptain

Konflik Aqua-Tanya rada lemah ngelihat semua orang (kecuali Kazuma) nggak percaya dia itu dewi. Susah ngasih cerita uji nyali buat kru kayak gini, dan anime ini ngaku soal hal itu tetep aja ngeselin buat dilihat. Coba aja screentime buat itu dipake buat lebih banyak beach shenanigans

Kimetsu no Yaiba 10

Kaptain

Saya bersyukur si Demon bola dapet banyak fanart yang sedep walopun matinya itu kena fatality khas Shang Tsung (2019). Party member tim Tanjirou akhirnya nongol di akhir musim ini, and well, Zenitsu itu sangat butuh waktu buat dapet momen yang bagus dan saya sendiri paling takut sama gimana dia bakal diperanin di anime-nya, all the dude done at the start is whining and crying.

Vento Aureo 33

Kaptain

Konflik Diavolo-Polnarref ini cerminan dengan pertemuan dia sama DIO dulu, yang untungnya Polnarref udah “latihan” buat Stand semacem ini. Impact dari wujud asli Diavolo bagus di sini, malah saya bilang anime ini konsisten bagus banget soal ngemunculin para karakter dan Stand “baru”. Baru ngeh juga Chariot yang majikannya itu kehilangan lengan dan kaki juga dapet rapier tambahan sebagai tangan + kaki palsu.

Strike The Blood III 05-06

Kaczmarek

Saya gak terlalu menikmati arc ini. Dari mula, 2 episode ini terasa kayak ngikutin les bimbingan belajar. Dimana materi dipaparkan secepat Romain Grosjean minta bantu race control untuk melihat overtakingnya Sergio Perez di turn 1 kemarin. Namun positifnya, di arc ini menggugah saya untuk membaca LN-nya kembali setelah sempat saya telantarkan beberapa tahun.

Paling menarik disini adalah bagaimana Motoki (terpaksa) menjadi suksesor ayahnya, Akishige Yaze. Latar belakang keluarganya yang masih belum sepenuhnya dimengerti oleh saya, ditambah bagaimana keberadaan Kazuma Yaze. And also, Yukina akhirnya mendapat memento yang dipasangkan Kojou sendiri. Paling tidak masa depannya sedikit makin jelas, walau saya harus rewatch lagi dari musim ketiga ini karena lupa plotnya sampai mana.

Kantai Collection

Kaczmarek

Setelah 10 hari gabisa ngapa-ngapain di kampung, akhirnya Senin ini saya melanjutkan event dan masih stuck di Last Dance E-2 dengan tingkat kesulitan normal. Dalam 10 kesempatan terakhir, sepertinya saya masih harus ngotak-ngatik LBAS dan equipment kanmusu yang dibawa. Satu hal yang bikin saya kesal hanya Fusou, Zuihou, dan Shouhou yang sering sekali ketularan Suzuya sebelum node U. Zuihou dan Shouhou juga udah saya lubangi untuk narok RL2, dan semoga ini hanya masalah waktu dan RNG untuk berpihak kepada saya.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Maaf tidak sempat mengumumkan hal ini minggu lalu, tapi kami segenap kru JOI mengucapkan selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

Header: Okamura3220