Manga ‘Black Lagoon’ Kembali Berlanjut Setelah Hiatus Selama Setahun

June 14, 2019 3:07 pm
Manga ‘Black Lagoon’ Kembali Berlanjut Setelah Hiatus Selama Setahun

Akun twitter resmi majalah Monthly Sunday GX milik Shogakukan mengumumkan informasi penting terkait mangaBlack Lagoon”. Manga buatan Rei Hiroe ini resmi akan dilanjutkan di majalah tersebut pada September mendatang dengan tambahan rencana “kejutan”.

Manga yang dipenuhi aksi ini sebelumnya direncanakan dilanjutkan musim semi 2019. Namun sesuai dengan informasi resmi terakhir, maka kelanjutannya akan dipublikasi pada terbitan bulan September. Sebelumnya manga ini juga menjalani hiatus pada awal tahun 2014. Namun Rei Hiroe melanjutkannya kembali pada Mei 2017 hingga hiatus lagi pada Agustus lalu.

Cerita dalam manga ini berfokus pada sebuah tim tentara bayaran yang bernama Lagoon Company, yang menyelundukan barang lewat laut di Asia Tenggara. Markas operasi mereka berlokasi di kota fiksi bernama Roanapur di negara Thailand, dan mereka menggunakan kapal PT boat Black Lagoon untuk transportasinya. Lagoon Company melakukan bisnis dengan berbagai klien, akan tetapi mereka memiliki hubungan baik dengan sindikat kriminal Rusia bernama Hotel Moscow. Tim Lagoon ini menjalani berbagai misi dari yang melibatkan baku tembak, pertarungan fisik, dan pertempuran laut di Asia Tenggara.

Hiroe meluncurkan manga ini di majalah Monthly Sunday GX pada tahun 2002. Volume terakhir yang dirilis oleh Shogakukan adalah volume ke-11 pada November 2018. Interval waktu antara perilisan volume ke-10 dan 11 ini berjarak 4 tahun.

Seri ini juga mendapat adaptasi anime yang dibuat oleh Madhouse pada 2006. Geneon merilis adaptasi anime-nya dalam format DVD di Amerika bagian utara pada 2007-2008, dan Funimation merilis kembali DVD dan cakram Blu-raynya pada tahun 2012 dan 2015. Rei Hiroe juga merupakan kreator utama dari seri animeRe”CREATORS”. Ia memiliki peran sebagai desainer karakter dan juga menulis serta mengawasi skrip serinya.

Gambar: Sunday GX 

Sumber: ANN