Ilustrator yang Terkenal dengan Seri Komik Akagi KC, MegaHiyo Telah Berpulang

June 15, 2019 6:41 pm
Ilustrator yang Terkenal dengan Seri Komik Akagi KC, MegaHiyo Telah Berpulang

Kabar duka datang dari dunia ilustrator Jepang. MegaHiyo, artist yang terkenal dengan seri komik Kantai Collection telah berpulang pada 9 Juni lalu. Melalui akun twitter miliknya, kakak dari mendiang membuat sebuah pernyataan terkait berpulangnya sang adik. Diketahui penyebab meninggalnya artist ini dikarenakan penyakit, namun tidak diketahui detail penyakit yang dideritanya.

Laporan,

Aku adalah kakak laki-laki dari MegaHiyo.

Setelah bertarung dengan penyakitnya selama setahun, MegaHiyo meninggal dunia pada 9 Juni. Ini sangat mendadak bahkan aku sulit mempercayainya, tapi aku berpikir MegaHiyo dapat hidup dengan bahagia karena dukungan dari kalian semua. Aku sangat berterimakasih sedalam-dalamnya.

Saat masih bertarung dengan penyakitnya, MegaHiyo mendapatkan banyak kata-kata yang menghangatkan dan dukungan semangat. Ia selalu mengucapkan terima kasih kepada penggemarnya, dan sekarang, aku teringat raut wajahnya ketika ia menggambar dengan riang gembira. Ia mengatakannya karena dunia ini penuh dengan kesulitan, ia ingin menunjukan sebuah dunia yang sangat bersinar dan membahagiakan.

Saat dalam kesulitan, dan karyanya dapat membahagiakanmu sedikit saja, aku pikir MegaHiyo akan merasa bahagia juga.

Aku saat ini terbatas dengan apa yang dapat kulakukan, tapi aku berpikir untuk membagikan karya miliknya yang telah selesai kepada semua orang dalam acara apapun.

Semuanya, jaga diri kalian.

 

Kakak laki-laki MegaHiyo

Terima kasih

Selain aktif di media sosial twitter (@hiyokoSpace), MegaHiyo juga sempat membuka sebuah halaman facebook namun saat ini sudah ditutup. Akun lain yang masih aktif hingga kini adalah halaman Pixiv, Pawoo, Niconico, dan sebuah channel Youtube. Tidak hanya itu, ia juga membuat stiker Line yang dapat kalian lihat disini. Ia tergabung dalam circle Hinadori.

Karya-karya terakhirnya akan dipasarkan di Comiket 96 mendatang di blok 17b, South Exhibition Hall.

Kami segenap keluarga Jurnal Otaku Indonesia ikut turut berduka cita atas kepergiannya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan kekuatan. Terima kasih atas kelucuan karya-karyamu, MegaHiyo.

Header: Banner

Sumber: MegaHiyo twitter