Festival Musik Klasik di Yokohama Akan Tampilkan Konser ‘Shigatsu wa Kimi no Uso’

June 16, 2019 2:09 pm
Festival Musik Klasik di Yokohama Akan Tampilkan Konser ‘Shigatsu wa Kimi no Uso’

Festival musik klasik yang berlangsung dua hari akan digelar di Yokohama pada September mendatang. Festival yang bernama “The STAND UP! CLASSIC FESTIVAL 2019” juga menampilkan pemusik dan seiyuu dari seri anime drama “Shigatsu wa Kimi no Uso”.

Pianis Tomoki Sakata dan violinis Yuuna Shinohara akan ditemani seiyuu dari Kaori Miyazono, Risa Taneda dan seiyuu dari Nagi Aiza, Ai Kayano. Pemusik dan seiyuu tersebut akan hadir dalam termin “Classics in Anime” di festival pada tanggal 29 September. Sakata akan berada di belakang karakter Kousei Arima saat membawakan “Ballad no. 1 in G minor op.23” karya Chopin. Sama seperti Sakata, Shinohara yang akan berada di belakang karakter Kaori Miyazono akan menampilkan “Introduction and Rondo Capriccioso” karya Saint-Saens . Dalam acara juga akan berlangsung sesi talkshow dengan seiyuu setelah penampilan musikal selesai.  Tiket dari konser ini akan dipasarkan mulai 26 Juni mendatang.

Manga drama “Shigatsu wa Kimi no Uso” dibuat oleh Naoshi Arakawa. Manga ini memulai debutnya pada 6 April 2011 di majalah Monthly Shounen Magazine milik Kodansha dan tamat pada 6 Februari 2015. Total manga ini diterbitkan dalam 11 volume dengan keseluruhan 44 chapter. Karya ini telah mendapat penghargaan sebagai “Best Shounen Manga” pada Penghargaan Manga Kodansha ke-37.

Adaptasi animenya dibuat oleh studio A-1 Pictures dan mengudara pada 10 Oktober 2014 dan tayang selama 22 episode.  Adaptasi OVA juga dibuat yang menceritakan kehidupan karakter sebelum cerita utama. Anime ini juga menjadi pemenang dari  Sugoi Japan Awards 2016 yang dibuat oleh surat kabar Yomiuri Shimbun.

Sumber: ANN