[JOI Spotlight] Flavor of The Month Edition

June 16, 2019 8:21 pm
[JOI Spotlight] Flavor of The Month Edition

Selamat datang di JOI Spotlight. Seperti biasa para staf JOI akan memberikan impresi untuk berbagai seri yang sudah hadir minggu ini.

Dororo 22

Kaptain

Prediksi saya kemarin setengah benar. Midoro & Hyakki gabung dan berubah jadi boss From Software, sementara Taho dan kedua bodyguard dapet sisa badan Hyakki. Tahomaru jadi boss “normal” terakhir di game, mati di Banmon pas di manga, dan hidup di live-action, mari kita lihat nasib akhirnya di sini. Untuk karakter baru yang dikenalin ini di manganya itu para budak Daigo yang di sini beralih fungsinya jadi pengungsi biasa.

YU-NO 11

Kaczmarek

Memasuki separuh seri ini, saya gak menyesal mengikutinya dari awal. Di satu sisi saya melihat adanya material yang menginspirasi seri Higurashi disini. Kembali ke cerita episode ini, saya berharap Mitsuki bisa mengalahkan niarb dengan kemampuannya. Namun apadaya, dari segala cara ia terpaksa harus memilih untuk menembakkan pistolnya ke arah tengkoraknya sendiri sebelum tertimpa reruntuhan batu. Kemudian perhiasan yang didapat Takuya dibalik air terjun, apakah ada kemampuan baru setelah memasangnya kembali di Reflector Devicenya? Kemudian Kanna, seberapa banyak yang ia ketahui tentang misteri ini? Saya melihat tag prostitusi dan kehilangan keperawanan berkaitan dengannya, dan saya berasumsi ia menjual dirinya demi informasi.

Isekai Quartet 09

Kaptain

Buat sebuah kelas yang harusnya diisi orang jenius, kayaknya cuma Kazuma aja yang bisa denger soal “mungkin” bisa pulang. Kazuma wajar ga mau pulang, tapi Tanya anehnya kok buru-buru banget balik, paling nggak dia bisa ngeles buat investigasi lebih lanjut dunia ini. Jadi endgame seri ini tuh ngalahin Reindhart

One-Punch Man 09

Kaptain

Dialog King-Saitama yang paling saya harapin terjadi akhirnya nongol juga di anime ini walaupun eksekusinya nggak sebaik harapan saya. Paling nggak plotline turnamen dah fix selesai dan sekarang kita bisa fokus sama perang lawan Orochi & perburuan Garou.

Vento Aureo 34

Kaptain

Sesuai tradisi, boss terakhir mulai ngacauin opening episodenya. Bersyukur banget tiap “badan” masih punya seiyuu masing-masing (Kecuali Polnarref), jadi para seiyuu sekarang bisa bersenang-senang sama kepribadian barunya. Bagian masa lalu Polnarref juga diekspansi dikit buat nunjukin kalo dulu Chariot bisa balik ke wujud awal, cuma sekarang dia udah mati jadi ya…

Bokuben 11

Kaczmarek

Ini episode kayaknya khusus untuk Mafuyu dengan featuring Kominami. Bagi yang sudah menaruh hati pada Mafuyu-sensei mungkin ini bisa jadi episode spesial kalian. Disini Mafuyu ditampilkan (masih) sebagai guru yang ceroboh, mulai saat bantuin kerja di tempatnya Kominami hingga lupa persediaan baju untuk ke sekolahnya masih pada belum kering. Sampai dimana kejadian seperti screenshot diatas. For a moment, i thought they’re kissing lol. Yuiga pastinya sudah terlena dengan charmnya sensei setelah episode ini selesai.

Nobunaga-sensei no Osanazuma 01-11

Kaczmarek

Beberapa anime musim ini banyak yang saya tahan, namun anime ini menarik perhatian saya karena ini adaptasi dari karya suaminya Ayami Kazama, Azure Konno. Jika kalian sudah menonton/membaca “Koe de Oshigoto!” mungkin gaakan heran dengan gaya ceritanya Konno.

Dalam hati, saya gak terlalu berekspektasi banyak dengan adaptasi animenya. Formatnya yang pendek dan juga banyak ehm adegan eksplisitnya. Namun sejauh ini saya menikmatinya dan masih penasaran bagaimana anime ini akan berakhir minggu depan. Oh iya lupa, lagu openingnya ini catchy banget menurut saya dan jadi favorit saya musim ini.

Midara na Ao-chan 11

Kaczmarek

Ao selalu memikirkan sex, sex, sex, sex dan sex terus akhir-akhir ini. Bayangan saya Takumi harusnya yang lebih mesum mendekati akhir musim tapi malah sebaliknya. Saya gak habis pikir gimana nanti endingnya. Kalo beneran jadian dan sex, mungkin penonton bakal senang. Tapi apakah yang nyusun skrip mengakhirinya dengan begitu? We’ll see.

Senryuu Shoujo 11

Kaczmarek

Kaichou LUCKSACK! Tolong kasih pasangan terbaik untuknya, biar bisa senang bareng-bareng. Asupan Koto-nee dan Tao-chan tidak disajikan minggu ini sayangnya.

Kimetsu no Yaiba 11

Kaptain

All the boys are here. Seperti yang saya khawatirin, Zenitsu ya Zenitsu. Paling nggak ketua tim akhirnya nongol juga di akhir episode. Bagusnya rumah Demon di adaptasi kali ini dibuat lebih angker dan punya efek transisi yang bagus.

Kantai Collection

Kaczmarek

Tinggal buka hidden route dan masuk fase terakhir. Udah abis 80.000 fuel sejauh ini, dan ngedrop difficulty jadi Easy sejak E-4 demi farming nanti. Kesalahan saya sebelum ngikut event Spring ini adalah enggak resocolle dulu ampe 200 ribu overall, terus telat beli slot, sama enggak ngumpulin ember sebanyak-banyaknya.

Girls Frontline

Kaptain

Satu story chapter lagi sebelom Singularity. Saya harap kalian pada punya Negev atau minimal 2 leveled Shotgun, because it’s time for Judge. Memang belum mulai di global, tapi gimmick sama welfare doll event collab Valhalla tuh menarik banget.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Memasuki pertengahan Juni kita akhirnya mendekati musim panas dan tentunya berbagai seri sudah memasuki akhir ceritanya.

Header: Cluseller