Seiyuu Jubstacheit von Einzbern dari Seri ‘Fate/Zero’, Yuzuru Fujimoto Tutup Usia

June 17, 2019 7:28 pm
Seiyuu Jubstacheit von Einzbern dari Seri ‘Fate/Zero’, Yuzuru Fujimoto Tutup Usia

Kabar duka datang dari agensi talenta, 81 Produce. Pada hari ini pihak agensi menginformasikan bahwa salah satu talenta mereka, Yuzuru Fujimoto (83) tutup usia pada 10 Juni lalu dikarenakan kegagalan jantung. Fujimoto sebelumnya menjalani perawatan medis di rumah sakit sejak tahun 2016. Pihak keluarga telah mengadakan pemakaman secara tertutup.

Jubstacheit von Einzbern, salah satu karakter yang beliau perankan

Seiyuu yang lahir pada 24 September 1935 ini memulai debutnya sebagai Narator dari seri anime mecha, Tetsujin 28-gou (Gigantor), pada tahun 1963. Kemudian ia juga mengisi suara karakter pendukung dalam beberapa anime populer seperti Astro Boy, Inuyasha, Fate/Zero, Monster, Mobile Suit Gundam I, Lupin III, dan masih banyak lagi. Peran terakhirnya sebagai seiyuu dengan mengisi suara karakter ayah dari Hina dari seri Magi: Sinbad no Bokuen.

Tidak hanya mengisi suara karakter anime, Fujimoto juga menjadi dubber hampir dalam ratusan film dan live action dalam dan luar negeri seperti Die Hard, The Da Vinci Code, Insomnia, Return of the Jedi, Win Win, Evilspeak, Firelight dan masih banyak lagi.

Sejumlah penggemar juga memberikan tribut terakhir untuknya.

Kami segenap kru Jurnal Otaku Indonesia turut berduka cita atas kepergian seiyuu legendaris ini.

Sumber: 81 ProduceANN, Livedoor