Seiyuu Bell Cranel, Yoshitsugu Matsuoka Pecahkan Rekor Dunia Seiyuu

June 18, 2019 1:41 pm
Seiyuu Bell Cranel, Yoshitsugu Matsuoka Pecahkan Rekor Dunia Seiyuu

Game smartphone “Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka?: Memoria Freese” dapatkan penghargaan khusus dalam acara “DanMachi 2019 Fest”. Dalam festival yang berlangsung kemarin, seiyuu dari Bell Cranell, Yoshitsugu Matsuoka resmi menyandang penghargaan dari Guinness World Record. Penghargaan apa yang didapat seiyuu protagonis harem ini?

Matsuoka berhasil mendapat penghargaan sebagai seiyuu yang mengucapkan dialog terbanyak dalam sebuah game smartphone. Perwakilan dari Guinness World Records menjelaskan bahwa Matsuoka tercatat mengucapkan 10.175 kata dalam game tersebut. Nilai tersebut ekuivalen dengan dua cour penayangan anime selama 24 episode. Sertifikat rekor diberikan langsung kepada Matsuoka.

Game “Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka?: Memoria Freese” telah mendapatkan subtitle Inggris berkat kerjasama dengan Crunchyroll, Sumitomo Corporation dan GREE pada Maret 2018. Studi J.C. Staff mengadaptasi light novel DanMachi karya Fujino Omori dan Suzuhito Yasuda pada tahun 2015.

Musim pertamanya tayang dalam 13 episode. Seri side storynya “DanMachi: Sword Oratoria” ditayangkan pada 15 April 2017 dengan format 1 cour. Kemudian adaptasi film animenya dirilis Februari lalu yang berjudul “DanMachi Movie: Orion no Ya”. Direncanakan musim keduanya akan tayang Juli mendatang. Seri alternatif dalam format manga juga telah dirilis sejak 2 Agustus 2013 di majalah Young Gangan milik Square Enix. Kunieda (Judgement Overman: Houkago no Kessha) bersama dengan kreator utamanya, Fujino Omori yang langsung mengadaptasi cerita alternatif ini.

Sumber : ANN, Comic Natalie