Baru Satu Jam Kickstarter ‘Aokana’ Berjalan, Target Pendanaan Sudah Tercapai

June 19, 2019 11:56 am
Baru Satu Jam Kickstarter ‘Aokana’ Berjalan, Target Pendanaan Sudah Tercapai

Pada 15 Juni lalu, NekoNyan mengumumkan akan membuka laman Kickstarter untuk proyek penerjemahan “Ao no Kanata no Four Rhythm”. Kampanye ini akan berlangsung selama 42 hari mulai hari ini. Alasan utama pembuatan kampanye Kickstarter ini adalah untuk menjual novel visual ini dalam bentuk fisik dengan jumlah terbatas serta beberapa merchandisenya.

Belum 1 jam pasca dibukanya kampanye ini, target sudah terpenuhi dan saat ini nilainya kian melonjak. Jika sudah ditutup nantinya pada tanggal 30 Juli 2019, rencananya perilisan novel visual ini dilakukan pada akhir Agustus. Untuk dalam bentuk fisik, pengiriman akan dilakukan dari negara China dengan bantuan dari bisnis partner mereka, Hikari Field. Laman Steam juga sudah dibuka mulai hari ini.

Sinopsis :

Di sebuah dunia dimana terbang sangat mudah seperti mengendarai sepeda, ada sebuah olahraga populer yang dinamakan “Flying Circus”.

Pada suatu waktu protagonis memiliki prospek yang cerah dalam olahraga itu, akan tetapi dikarenakan kekalahan luar biasa ditambah dengan alasan tertentu, ia memutuskan untuk meninggalkan olahraga itu.

Namun, ia bertemu siswa pindahan bernama Kurashina Asuka dan mendapatkan kembali gairah dimana ia mengajari Asuka untuk terbang.

Dengan keadaannya yang berubah, ia berpartisipasi lagi dalam olahraga Flying Circus. Seberapa tinggi ia dapat terbang dengan Asuka yang berada disampingnya?

Ini adalah cerita romantis tentang keduanya yang bertemu ketika mengarungi angkasa dan teman-temannya disekitarnya.

Novel visual AoKana mulai dirilis di Jepang pada 28 November 2014 oleh developer Sprite. Tidak hanya dirilis untuk platform PC, novel visual ini juga tersedia di PS Vita, PS4, Nintendo Switch dan Android. Namun selain perilisan untuk platform PC, rating yang digunakan adalah 15+.

Aokana mendapat adaptasi anime 1 cour oleh studio Gonzo. Anime ini mulai mengudara pada 12 Januari 2016. Adaptasi manga pendek juga didapatkan dengan publikasinya pada majalah Comp Ace milik Kadokawa Shoten. Manga ini hanya dirilis dalam 1 volume berisikan 5 chapter yang dibuat oleh Hideyu Tougarashi.

Sprite, selaku developer utama dari seri novel visual ini telah menutup operasi mereka secara resmi pada Maret 2019 lalu. Seluruh media sosial dan situs resmi mereka kini juga sudah ditutup.

Sumber: NekoNyan