[JOI Spotlight] Tapioca Edition

June 23, 2019 9:20 pm
[JOI Spotlight] Tapioca Edition

Selamat datang di JOI Spotlight. Musim semi ini tinggal seminggu lagi dan berbagai seri sudah mulai mengakhiri masa tayang mereka. Tentunya para staf JOI akan memberikan impresi untuk berbagai seri pada minggu ini.

Dororo 23

Kaptain

Dah fix Demon 12 itu Tahomaru (dan kedua mendiang bodyguard). Diingetin lagi kalau pengalaman pertama dengan badan asli Hyakki itu nyakitin, dan dia tinggal ngambil matanya aja. Whatever he’s going to see ain’t going to be pleasant.

YU-NO 12

Kaczmarek

Rute berikutnya ini khusus Mitsuki kan ya? Nonton episode pertengahan ini mulai ngebuka informasi bahwa niarb sudah dipakai Ryuuzouji sejak kutukan itu muncul 2 bulan lalu ke Mitsuki. Ryuuzouji juga tampaknya mengontrol Mitsuki untuk menggantung ibunya karena mungkin beliau sebenarnya pura-pura dementia.

Poin lain, dimana Eriko-sensei ternyata mengetahui keadaan Takuya sejauh ini. Saya sendiri masih penasaran masa lalu Eriko ini seperti apa, semenjak ia tidur di bawah kasur dengan pakaiannya terbuka. Ia juga menyebut sebuah nama yaitu Abel. Siapa Abel? Dan apakah ada hubungan antara Eriko dan Äichli:kkwádroú?

Isekai Quartet 11

Kaptain

Final boss, Destroyer. Harusnya ga ada masalah dengan Ainz & Reindhart, cuma ya yang jadi masalah itu bukan Destroyernya tapi efek ledakannya setelah mati. Paling ya ini yang bakal ngebuat para karakter balik ke dunia masing-masing.

Vento Aureo 35

Kaptain

Bye Narancia, death by deathflag overdose. Saya lupa soal skill tambahan Chariot yang bisa ngendaliin Stand lawan, this thing is creepy. Sampe di titik ini harusnya dah jelas Diavolo ada di mana melihat aturan main dari perpindahan jiwa udah jelas.

Kimetsu no Yaiba 12

Kaptain

Bagi kalian yang eksklusif mengikuti seri ini ini dari anime aja, maaf. Zenitsu butuh waktu lama banget buat membaik. Ini pemikiran pribadi aja, tapi saya ngeliat Zenitsu itu hasil mangakanya yang kelewat ngoreksi keseimbangan karakternya. Langsung saya bongkar aja kalau Zenitsu itu petarung top tier di seri ini dan ini ngitung nggak hanya para Slayer aja tapi juga para Demon. Buat nyeimbangin ini dia dikasih kepribadian yang sampah banget yang sayangnya dosisnya kelewatan.

Senryuu Shoujo 12 (End)

Kaczmarek

Scene itu, iya yang di gambar, entah kenapa mengingatkan saya dengan prolog Crash Bandicoot 2. Anyway, saya cukup sedih anime ini telah berakhir dan harus menghilang sejenak. Semoga “sejenak” karena di masa depan nanti saya gatau apakah ada proyek kelanjutannya. Mengingat saya juga gatau episode terakhir ini mengadaptasi manga pada chapter berapa. Semoga juga Masakuni Igarashi masih mau melanjutkan ceritanya hingga mengakhirinya dengan baik.

Midara na Ao-chan 12 (End)

Kaczmarek

Di satu sisi saya bahagia akhirnya sejoli ini bisa pecah telor untuk saling bertukar ludah, bahkan gigi mereka sampai kepentok. Namun, di bagian akhirnya saya kecewa karena Ao nilainya jeblok. Semoga Ao dapat memperbaiki nilai-nilainya dan lolos SBMPTN.

Bokuben 12

Kaczmarek

Uruka All Out! Sedikit flashback episode tentang cerita masa lalu mereka, dimana dijelaskan bagaimana Uruka bisa jatuh hati sama Nariyuki sejak SMP. Ditambah juga dengan aksi nekat keduanya masuk ke SMPnya dulu. Nariyuki juga kurang sensitif dengan perasaannya Uruka sayangnya, tapi paling tidak protagonis ini tidak terlalu tebal kulitnya. Selain itu, saya sendiri masih kasian sama Fumino sejauh ini. Heroine ini tampaknya belum juga mendapat episode pendalaman karakter yang lebih jauh setelah fanservice punggung sebelumnya.

Fate/Grand Order

NA Server

Kaptain

Ge sejelek yang anti-hype teriakin menjelang rilisnya. Saya ngeliat ada tiga masalah utama Remnant kali ini. 1. Si penulis ga bisa handle tone swing. 2. penceritaan tema yang in your face banget yang walaupun bagus saat nyeritain Columbus dan final chapternya, sayangnya ngebikin karakter lain jadi nyebelin. 3. Repetisi karakter yang fungsional di Schez namun ngebuat karakter lain, terutama Fergus jadi kayak kaset rusak. Ini juga habis tim translasi ngerapihin dialognya karena dari yang saya liat di versi JP, repetisinya jauh lebih parah.

Bagian gameplay paling ngeselin ya Nightless Castle. Ini dari orang yang punya Xuanzang & Melt yet 400k Soul Eater was super uncool. Megalos juga ga begitu alot pake Euryale/Orion arts team.

Kantai Collection

Kaczmarek

Saya sudah putus asa dapetin mantan striker Wolverhampton Wanderers, Hibernian dan Burnley ini. E-4 yang saya kira bisa lebih bersahabat setelah turun tingkat kesulitannya, ternyata tidak. Saya juga menyempatkan diri (untuk berharap) mencari sekretaris saya yang hilang dan si naga awan besar. Yang satu karena Akashi udah capek gaada partner, yang satu lagi demi quest yang ketahan udah setahun. Tinggal menyisakan kurang dari dua hari, dan saya tetap pesimis untuk dapetin target saya tersebut.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Jadi berapa banyak dari kalian yang pergi ke Ennichisai beberapa hari ini?

Header: Sudo_shinren