Vakum dari Anime Selama 30 Tahun, Mamoru Oshii Kembali dengan Anime ‘Vladlove’

June 27, 2019 6:15 pm
Vakum dari Anime Selama 30 Tahun, Mamoru Oshii Kembali dengan Anime ‘Vladlove’

Sutradara anime veteran Mamoru Oshii mengumumkan serial anime barunya selama konferensi pers pada hari Rabu. Serial ini berjudul “Vladlove”, dengan Oshii dikreditkan sebagai pencipta dan sutradara utama, dan Junji Nishimura (Ranma ½, True Tears) sebagai sutradara. Anime baru ini adalah komedi slapstick yang berpusat pada seorang gadis vampir bernama Mai dan seorang gadis SMA. Anime ini akan tayang perdana pada musim semi 2020, dan akan berjalan selama 12 episode.

Oshii mencatat bahwa ceritanya hanya akan berfokus pada lima gadis. Dia menambahkan bahwa dia ingin “serius menangani sebuah cerita yang berpusat pada konsep pertemuan para gadis,” dan mengatakan bahwa Mai “terasa mirip dengan Lum dari Urusei Yatsura.”

Staf lain yang akan hadir adalah:

  • Komposisi Seri: Mamoru Oshii, Kei Yamamura
  • Desain Karakter: Issei Arakaki
  • Produser Musik: Daisuke “DAIS” Miyachi
  • Lagu Tema: BlooDye
  • Studio: Drive

BlooDye selain menyanyikan lagu tema juga akan menjadi unit yang mewakilkan seri ini.

Oshii mengatakan bahwa dia merencanakan konsep sebelum syuting untuk film Garm Wars. Dia merenungi bahwa sudah lebih dari 30 tahun sejak terakhir kali dia membuat serial anime (Urusei Yatsura), dan dia telah merasa ingin untuk kembali membuat serial anime di dua atau tiga tahun terakhir.

Mengenai produksi, Oshii mencatat bahwa anime saat ini sedang menjalani proses desain, dengan Yamamura saat ini sedang menulis skrip.

Oshii dikenal telah mengerjakan banyak karya besar seperti Urusei Yatsura, Angel’s Egg, Patlabor, Ghost in the Shell, Jin-Roh, dan masih banyak lagi.

Sumber: ANN