Ilustrator Lokal Dedy Koerniawan Memulai Publikasi Web Manga

June 30, 2019 5:52 pm
Ilustrator Lokal Dedy Koerniawan Memulai Publikasi Web Manga

Kontes Silent Manga Audition mengungkapkan pada hari Jumat bahwa ilustrator Indonesia Dedy Koerniawan meluncurkan manga berjudul Joze to Mahou Yashiki di majalah Webcomic Zenyon Web Star Pictures pada hari Jumat. Koerniawan menggambar manga berdasarkan storyboard oleh Mirai Mutsuhara.

Karya ini memang dibuat berdasarkan storyboard yang sudah ditentukan, namun penggambaran setting berisikan berbagai rasa lokal.

Manga bercerita tentang seorang wanita muda yang, meskipun menjalani kehidupan yang ajaib ingin sekali melihat apa yang ada di balik tembok-tembok tempat tinggalnya. Ketika seorang penyanyi pengelana bernama Dal datang, Joze berjuang untuk meredam rasa penasarannya.

Koerniawan adalah mangaka kedua dari SMA MasterClass Audisi Silent Manga yang debut di majalah manga Jepang. Koerniawan sebelumnya menyerahkan “Let’s Play” dan “First Flight” ke kompetisi.

Silent Manga Audition melibatkan karya pendek dari seluruh dunia dalam gaya manga. Semua entri dalam kompetisi harus tidak memiliki dialog. Audisi manga berakhir pada 31 Maret.

Sumber: ANN