Suara Buka Channel Youtube Pertamanya dan Rilis Video Klip Lagu Tema ‘Utawarerumono Lost Flag’

July 3, 2019 1:19 pm
Suara Buka Channel Youtube Pertamanya dan Rilis Video Klip Lagu Tema ‘Utawarerumono Lost Flag’

Akiko Tatsumi atau biasa menggunakan nama Suara akhirnya resmi membuka channel Youtube pertamanya. FIX Record sebagai label rekaman dari Suara mengumumkannya lewat akun twitter mereka hari ini. Lagu tema untuk mobage terbaru “Utawarerumono Lost Flag” yang berjudul  天命の傀儡(マリオネット)telah dirilis dalam channel Youtube terbarunya.

Suara adalah seorang penyanyi yang lahir pada 3 Agustus 1979 di Osaka. Saat ini dirinya bekerja untuk label rekaman FIX Records yang merupakan anak perusahaan dari Aquaplus, perusahaan induk utama dari developer seri Utawarerumono. Suara memulai karirnya sebagai penyanyi setelah mengisi lagu penutup dari novel visual karya Leaf yang berjudul “Shizuku” pada 26 Januari 1996. Namun debutnya sebagai bagian dari FIX Records dimulai pada 22 September 2005, setelah mengisi lagu pembuka dan penutup untuk novel visual karya Leaf lainnya yang berjudul “Kusari”.

Suara mulai mendapat perhatian publik setelah menyanyikan lagu pembuka dan penutup dari adaptasi anime dan novel visual Utawarerumono. Dalam versi novel visual, dirinya menyanyikan lagu pembuka dan penutup untuk platform Play Station 2 dan PSP. Sementara itu dalam versi anime-nya, Suara menyanyikan lagu pembuka yang berjudul “Musouka” dan lagu penutup (episode 26) yang berjudul “Kimi ga Tame”. Suara juga turut mengisi lagu tema untuk seri Utawarerumono berikutnya hingga kini.

Saat ini Suara telah merilis lima album sejak debutnya pada tahun 2006. Album pertamanya bernama “Amane Uta”, dimana didalamnya terdapat lagu penutup dari seri anime To Heart 2 yang berjudul “Tomoshibi”. Saat ini beliau sudah menikah dengan seorang komposer bernama Junpei Fujita sejak September 2009. Bersama dengan Fujita, Suara melahirkan buah hati mereka berjenis kelamin laki-laki. Pasangan ini juga ternyata adalah seorang railfans, terutama terhadap Kereta Api Hankyu.

Sumber: FIX Records, Suara