Sekai Project Umumkan 10 Proyek Terbaru dan Status Pengerjaan Novel Visual Lainnya

July 5, 2019 11:53 am
Sekai Project Umumkan 10 Proyek Terbaru dan Status Pengerjaan Novel Visual Lainnya

Pada gelaran Anime Expo, Sekai Project mengumumkan informasi terbaru terkait pengerjaan penerjemahan serta judul terbaru yang mereka akan kerjakan. Berikut adalah daftar judul novel visual yang mereka akan kerjakan.

9-nine Haruiro Harukoi Harunokaze (Episode 3)

9-nine-: Episode 3 merupakan novel visual karya developer Palette. Palette telah merilis versi bahasa Jepang pada 26 April lalu. Sekai Project telah merilis 9 –nine- Kokonotsu Kokonoka Kokonoiro (Episode 1) pada 31 Januari lalu di Steam.

Sinopsis:

Shiromitsugawa City, sebuah kota akademik tanpa adanya fitur khusus lainnya.

Sebuah gempa berkekuatan tinggi menimpa kota ini dan menghancurkan harta keramat di kuil Hakuda Tsukumo serta membuat beberapa benda muncul dari dunia paralel. Artefak ini memiliki kekuatan aneh pada setiap pemiliknya, dengan adanya insiden seorang pemilik menyalahgunakan kekuatan tersebut dengan mengubah orang-orang menjadi batu.

Mengetahui setiap benda keramat ini yang menyebabkan orang-orang menjadi batu, bernama “Artefak Mata Jahat”,  Nimii Kakeru bersatu dengan teman sekelasnya, Kujou Miyako, dan adiknya bernama Niimi Sora melakukan investigasi dan berusaha menghentikan pelakunya.

Saat proses investigasi, mereka menemukan diri mereka berselisih dengan “Rig Veda”, sebuah organsiasi pengguna artefak. Dari seluruh anggotanya, mereka menemukan kakak tingkatnya di sekolah, Kosaka Haruka.

Boku to Koi Suru Ponkotsu Akuma. Suggoi Ecchi!

Karya buatan Smile yang juga adalah fandisk dari seri utama “Boku to Koi Suru Ponkotsu Akuma”. Sekai Project sendiri telah merilis novel visual pertamanya di Steam pada 26 Oktober 2018.

Fandisk ini berisikan cerita kelima heroine setelah seri utama dengan rute tambahan untuk karakter Rin, Aifa, dan Reika. Sebuah rute harem juga dapat dimainkan!

Muv-Luv photonflowers*

Karya dari developer anchor Inc. yang memuat belasan cerita unik dari kedua seri Muv-Luv. Dari Extra Universe, sebuah epilog yang diperpanjang dari rute Sumika dari cerita pendek setiap karakter dari Muv-Luv Extra Six. Sementara itu dari Alternative, terdapat tiga cerita yang menceritakan peristiwa dan karakter yang diperkenalkan pada seri ini, termasuk kilas balik dari Kapten Isumi dan Sersan Jinguuji. Dua cerita pendek juga ditampilkan yang mengembangkan kenyataan alternatif dengan menampilkan perspektif dari setiap individu yang ikut andil dalam perang melawan BETA.

Amatsutsumi

Novel visual karya dari Purple Software yang juga adalah developer dari judul lain seperti “Realive”, “Aoi Tori”, “Hapymaher” dan “Chrono Clock”.

Sinopsis:

Makoto menggunakan kekuatan dari “kotodama”, yang berarti dapat memanipulasi orang-orang dengan suaranya.

Menginginkan kehidupan luar, Makoto kabur dari desa tersembunyi dimana keluarganya tinggal. Makoto tidak mengetahui apa-apa tentang dunia, dikarenakan ia tidak pernah keluar dari desa sejak ia dilahirkan. Kemudian, dikarenakan ia tidak bisa hidup sendiri, ia berakhir ambruk di sebuah jalan.

Namun beruntungnya di dekat jalan tersebut hidup seorang Oribe Kokoro, seorang gadis yang dapat membantunya…

Nekogami-sama to, Nanatsuboshi –Imouto no Ane-

Novel visual karya developer Sweet & Tea dengan jangkauan cerita yang pendek (2-10 jam). Tidak hanya judul ini, Sekai Project juga tengah mengerjakan penerjemahan bahasa Inggris untuk novel visual debut mereka, “Kemono Musume no Sodatekata”.

Novel visual yang dapat disingkat menjadi Nekotsubo ini menceritakan Reiji yang hidupnya diselamatkan Fuuko, yang mengaku sebagai Tuhan. Fuuko menjelaskan ada tiga kepingan kekuatan terperangkap di dalam diri Reiji dan itu akan membahayakan nyawanya jika tidak segera dikeluarkan. Tidak hanya Reiji, hidup Fuuko juga terancam kematian karena penyebab yang sama. Reiji yang kini menjadi kakak laki-laki bagi Erika merasa bingung karena sebuah telinga kucing sering muncul dan menghilang di kepala adiknya. Hal yang aneh lainnya, peran Reiji sebenarnya adalah kakak perempuan bagi Erika, bukan kakak laki-laki, walau Reiji sendiri adalah laki-laki.

Koi ni, Kanmi o Soete 2 (Love’s Sweet Garnish)

Novel visual ini adalah sekuel dari “Koi ni, Kanmi O Soete” buatan Canvas+Garden. Versi bahasa Jepangnya telah dirilis pada akhir tahun 2018 dengan jangkaun waktu cerita pendek (2-10 jam). Sekai Project sendiri telah merilis seri pertamanya pada September tahun lalu.

Menurut situs utamanya, sekuel ini menceritakan kehidupan setelah seri pertamanya dengan menampilkan tambahan cerita untuk Rira dan Rishie. Tidak hanya itu, cerita tambahan juga diberikan untuk rute utama Ciel dan Koron.

Alice Escaped!

Merupakan game aksi dengan gaya Metroidvania yang menceritakan petualangan Usada dan Kotora berusaha menangkap Alice. Walaupun terlihat lucu, game ini penuh rintangan yang sangat sulit bagi pemain baru hingga veteran sekalipun. Game ini adalah hasil kolaborasi studio Illucalab dan desainer karakter PICPICGRAM.

Tobari 2: Dream Ocean

Game aksi lainnya yang merupakan karya dari developer Desunoya. Gunakan peralatan dan cobalah menghajar musuh-musuh dimana karakter utama akan melintasi Dream Ocean. Disini pemain harus mencari sumber dari suara misterius yang memanggil kalian dan Tobari dari dalam samudera yang berujung di dunia baru.

Victory Project

Game ini adalah proyek debut dari developer asal Tiongkok, 33paradox, yang menampilkan novel visual dengan konsep permainan puzzle. Sekai Project akan merilis game ini di GOG, Nutaku, dan Denpasoft.

Unity Unions

Dari developer Denneko Yuugi, yang menyajikan game aksi 3D. Game pertarungan yang mana kalian membantu Corona untuk menguasai seni sihir. Direncakan game ini akan dirilis di Steam.

Selain informasi terkait novel visual serta game terbaru, Sekai Project juga mengabarkan informasi terkait penerjemahan dan tahap lain yang kini mereka lakukan. Informasi tersebut di antaranya:

  1. Penerjemahan novel visual “Rewrite+HF” (Rewrite + Rewrite Harvest festa!) telah mencapai 67%. Laman Kickstarter akan dibuka untuk perilisan fisik, namun waktu perilisan belum diumumkan.
  2. “Baldr Sky Dive1” dan “Dive2″ tengah dalam peninjauan Valve. Direncanakan akan dirilis di Steam pada kuarter 3/4 tahun ini.
  3. Trilogi “Tokeijikake no Ley Line” tengah dalam pengerjaan mesin game dan target utamanya adalah akan dirilis sebelum pergantian tahun.
  4. “Majo Koi Nikki” segera dirilis di Steam dalam waktu dekat setelah menyelesaikan peninjauan Valve.
  5. “Clannad” versi Switch akan tersedia dalam perilisan fisik. Pemesanan akan dibuka dalam waktu dekat.
  6. “Nekopara Vol. 4” tengah dalam pengembangan. Informasi perilisan akan diumumkan saat penayangan seri anime televisi Nekopara.

Sumber : Jumpa Pers, ANN, Sekai Project Twitter, Twinfinite, Key, Prototype, Weibo