[Celebrity Sunday] Kurosawa Tomoyo

July 7, 2019 6:56 pm
[Celebrity Sunday] Kurosawa Tomoyo

Celebrity Sunday kembali hadir menemani hari Minggu kalian. Sebenarnya saya masih ada tanggungan request dari artikel terakhir dulu, cuman lupa dan akhirnya jadilah artikel ini. Untuk edisi kali ini masih akan membahas seorang seiyuu wanita. Dia adalah pemenang seiyuu awards ke-12 untuk kategori “Pemeran Wanita Utama Terbaik”. Wah, hebat bukan? Wanita itu bernama Kurosawa Tomoyo. Mari mengenal lebih jauh sosok wanita yang telah berkarir di dunia seiyuu selama kurang lebih 9 tahun ini.

Kurosawa Tomoyo, lahir di Saitama pada 10 April 1996. Wanita yang sekarang berusia 23 tahun ini memiliki dua panggilan akrab yaitu “Moyochi” dan “Tomochin”, disini saya mungkin akan lebih sering memanggilnya Moyochi. Debut Moyochi dalam dunia tarik suara dimulai pada tahun 2010 dan bisa dikatakan langsung mendapatkan peran utama. Ia berperan sebagai Natsuki Koyama dalam sebuah film anime berjudul Uchuu Show e Youkoso.

Mungkin sebagian dari kalian bingung mengapa Moyochi langsung mendapatkan peran utama, tenang saya juga awalnya bingung, tapi menurut saya alasannya karena Moyochi memiliki segudang pengalaman. Ia sudah belajar akting sejak usia 3 tahun dan dia sudah tampil di berbagai acara TV dan drama. Selain itu ia juga punya pengalaman tampil dibeberapa stage serta memiliki kemampuan bernyanyi yang bagus. Jadi bukan sesuatu yang instan ya ketika debutan seperti Moyochi langsung mendapatkan karakter utama di debutnya dalam dunia seiyuu.

Karirnya dalam dunia seiyuu bisa dibilang stabil. Hampir tiap tahun ia selalu konsisten menemani kita dengan suaranya. Perannya di anime yang cukup terkenal seperti Sylphy (Amagi Brilliant Park), Kumiko Oumae (Hibike Euphonium), Phosphophyllite (Houseki no Kuni) dan masih banyak karakter lainnya yang telah disuarakan oleh Moyochi. Pada Summer 2019 ini, ia hadir dalam anime Kanata no Astra sebagai Quitterie Raffaeli.

Selain itu, Moyochi merupakan seorang idol dari The Idolm@ster: Cinderella Girls dan Aikatsu. Dimana dalam Im@s CG ia berperan sebagai Akagi Miria dan Otome Arisugawa dalam Aikatsu. Tak lupa juga ia merupakan seiyuu dari Misaki/Michelle yang tergabung bersama band Hello, Happy World dalam anime Bang Dream!

Moyochi memang lah seorang yang sangat berbakat dan sudah saya sebutkan beberapa diantaranya. Dulu ketika SMA dia sering bermain gitar disana tapi sekarang dia malah nge-DJ pake kostum beruang. Ia melanjutkan pendidikannya ke jenjang universitas dan lulus dari Hosei University pada tahun 2015.

Wanita cantik kelahiran Saitama ini ternyata tidak terlalu sering menonton anime, namun ada satu anime yang membuatnya terkesan yaitu Katanagatari. Moyochi tentu memiliki seiyuu favorit, beliau adalah Miki Shinichiro. Menurut Moyochi, seiyuu favoritnya tersebut merupakan seorang yang memiliki passion tinggi dan Moyochi telah belajar banyak darinya.

Hobi Moyochi ketika mengisi waktu luang cukup banyak. Contohnya adalah hiking dan kadang juga membuat sebuah pesta barbeque bersama temannya. Atau bahkan ketika musim panas seperti saat ini ia sering pergi sebuah festival musik, pasti ke anisama nih. Selain itu Moyochi kerap menghadiri pementasan theater. Dia juga suka pergi karaoke bersama temannya dan apakah kalian tahu, band favorit Moyochi adalah ASIAN KUNG-FU GENERATION dan KANA-BOON, bahkan dia juga menyukai band seperti Slipknot lho. Seleranya memang keren ya..

Seiyuu yang satu ini mungkin sedang menikmati masa emasnya dengan usia yang masih tergolong muda. Menurut saya pribadi, suara Moyochi tergolong biasa, yang membuatnya spesial adalah penjiwaan karakternya yang mungkin hanya Moyochi-lah yang bisa melakukannya. Bagi kalian yang tertarik dengan seiyuu cantik ini bisa mengunjungi akun twitter dan blog pribadinya.

 

Mungkin cukup untuk edisi Celebrity Sunday kali ini. Semoga kedepannya Kurosawa Tomoyo semakin sukses dalam karirnya sebagai seiyuu dan terus konsisten memberikan suara terbaiknya. Kalian juga bisa mengikutinya kewat Twitter.