[JOI Spotlight] Starting Summer 2019 Edition

July 7, 2019 8:37 pm
[JOI Spotlight] Starting Summer 2019 Edition

Selamat datang di JOI Spotlight untuk membuka musim panas 2019 ini. Sama seperti JOI Spotlight pembuka musim sebelumnya, para staf masih mengumpulkan berbagai seri untuk ditonton dan diberikan impresinya, jadi untuk seri yang terlewat minggu ini kemungkinan besar baru akan muncul minggu depan.

Sounan Desu ka? 01

What’s this?

Yuri VS Wild

Kaczmarek

Bagian-bagian eksplisit di manga benar-benar ditampilkan, namun tidak melewati batas. Dengan begitu, saya gak heran akan adegan rectal rehydration yang entah akan ditampilkan di episode berapa.

Oiya saya berekspektasi suaranya Homare kayak Kazumi Schlierenzauer, tapi ternyata malah lebih berat lagi. Jadi disini kalian akan disajikan Kazumi (versi lebih berat), Megumi dari Saekano, Ao-chan dari seri sebelumnya versi polos banget, dan Kon Akitsune dari Anima Yell!

Kaptain

Hell a lot more gayer than i thought. Seri edukasi pendek yang rasio informasi-fanservicenya bagus.

YU-NO 14

Kaczmarek

Kanna kini mudah didekati, lebih terbuka, namun masih memasang muka besinya yang sudah jadi perhiasan utamanya. Paling tidak Takuya masih mudah mendekatinya, walaupun keadaan yang menahan Kanna untuk membicarakan hal yang lebih jauh lagi. Satu hal yang masih mengganggu saya hanya kedekatan Hojo si laki-laki paruh baya itu dengan Kanna. Kemungkinan besar jual diri demi informasi yang dilakukan Kanna kian menebal dan tinggal menunggu kapan Takuya menyadarinya.

Dengan dipastikannya ayah si Takuya masih mendengus di tempat atau dunia lain, hal ini memungkinkan ibu kandungnya masih ada juga walau sudah tidak bertubuh.

Katsukemo 01

What’s this?

Fantasy American Civil War, with Werebeast.

Kaptain

Untung aja nih anime tayang setelah Fairy Gone, soalnya dijamin banget tuh anime yang dipake buat perbandingan seri dark fantasy ini. Episode awal ini secara teknis orisinal buat adaptasi ini, atau lebih tepatnya punya urutan penceritaan yang berbeda. Ini jauh lebih berguna buat ngenalin setting dan sistem utama seri ini, para Incarnates. Dipegang sama Mappa yang untung aja ngerjain genre yang mereka punya banyak pengalaman.

Kaczmarek

Sudah disajikan dengan hal berbau pengkhianatan, saya cuman bisa berharap protagonis utama gak butuh 12 episode untuk bisa ngelawan dia.

Tejina Senpai 01

What’s this?

Smutty wizard.

Kaptain

Adaptasi yang subpar untuk manga yang jujur aja stagnan materinya. Kenikmatan buat anime ini tuh tergantung banget dengan seberapa demen kalian dengan Wizard Hotaru ini.

Danberu 01

What’s this?

Olahraga tangan. Cukup satu tangan.

Kaptain

Fanservice nggak seblatant manga-nya. Sebagai gantinya kita dapet kualitas produksi khas Doga Kobo dan saya ucapkan selamat pada staf produksi yang demen banget sama otot sejak Uchi Maid kemarin. Endingnya itu parodi Macho-Man buatan Village People, which is neat.

Joshikousei no Mudazukai 01

What’s this?

Omoshiroi Onna

Kaczmarek

Openingnya lumayan enak. Dry humornya juga lumayan. Minami-nya hehehe. Jika saya ingin melanjutkan ada baiknya untuk saya menyiapkan air putih atau minuman pendamping lainnya, karena saya rasa tenggorokan makin kering saat menonton seri ini.

Fire Force 01

Got quality heroine, that’s for sure

What’s this?

A series that’s not too happy with Promare

Kaptain

Seperti yang saya bilang di Spotlight minggu lalu, seri Shounen yang fungsional. Silahkan terima hal ini sebagai hinaan maupun pujian. Di adaptasi ini ketolong banget berkat kualitas produksinya yang kompeten. Bakal tayang paling nggak 2 cour dan David Pro untungnya dah pengalaman soal produksi macam gini, so far so good.

Dr. Stone 01

World strongest headphone

What’s this?

Civilization Speedrun

Kaptain

Saya mulai aja dari yang nggak saya suka, fokus adaptasi ini tetep di Taiju walaupun manga-nya kena soft-reboot setelah sadar kalau dia itu overshadowed banget sama Senku, protagonis benerannya. Harapan saya sih adaptasi ini langsung lompat ke perspektif Senku ngeliat antagonis utamanya juga urusannya sama Senku.

Anime tentang civilization building itu lagi laku melihat Slime kemarin, dan Dr.Stone itu salah satu seri terbaik soal tema ini. Berhubung di openingnya udah ngenalin para karakter post-reboot harusnya sih ini bakal cepet jalannya.

Vento Aureo 37

Saya suka bagian rewind GER. But man this part.

Kaptain

Ternyata masih nanti episode satu jamnya, jadi fix Rolling Stone bakal muncul. Sejauh ini seneng sama GE Requiem dan laser punya dia juga saya lupa ngeliat ini ketutup sama skill dia yang OP banget, bahkan untuk standar seri ini.

Araburu Kisetsu no Otome-domo yo 01

What’s this?

Perempuan-perempuan dengan miso soup

Kaczmarek

Dua anime terakhir yang saya tonton didominasi oleh perempuan. Tapi yang ini, premis ceritanya sudah meyakinkan. Tapi tetep saja, saya kasian Izumi ketauan solo karir duluan hahaha. Kazusa hanya bisa terpelongo melihat hardware serta kegiatan yang dilakukan Izumi. Sebuah pelajaran berharga untuk kalian.

Untuk episode selanjutnya, mari bersiap untuk mendengar teriakan di tengah restoran. Saya bakal kecewa kalau mereka menyensor teriakan itu. Oiya, popularitas Niina mungkin akan melonjak seiring berjalannya anime ini.

Case Files 01

What’s this?

Overworked Teacher

Kaptain

Mulai dengan Flashback di dalam flashback di dalam flashback. Malah ada empat lapis kalau insiden Zero diitung juga. Episode yang dibuat dengan asumsi kalau bakal ada orang yang pake anime ini sebagai entri masuk seri Fate.

Kimetsu no Yaiba 14

Kaptain

Lebih mendingan melihat padding-nya bisa lebih dikit. Habis ini bakal misi resmi trio ini sebagai tim. Rada khawatir aja musim ini bakal berhenti di gunung, cuma ya ngeliat pace ceritanya ini titik berhenti yang enak.

Girls Frontline

Kaptain

Cube +. Jauh lebih gampang daripada Deep Dive kemaren. Ini karena difficultynya itu lebih berat di petak umpetnya daripada ngelawan bossnya. Then again, sebagai SKK yang punya dua illumination fairy saya nggak berhak ngomong gini.

Magia Record NA

https://www.pixiv.net/member_illust.php?mode=medium&illust_id=65349231

Kiriina

Gimana udah dapet Kyouko? Wajib dapet sih karena emang kepake terus kedepannya. Ini emang update nya agak ngebut karena mungkin bakal ngadain event Sumner. Next banner ada kabar bakal ngeluarin Isuzu Ren, bisa dibilang worth it buat yg ga dapet Kyouko. Tapi kalo saya sih lebih milih nabung Gems dulu.

Fate Grand Order

NEVER

NA Server

Tentu aja ga ngambil GSSR, are you kiding me with this pool. Cuma ngambil Bunyan & nyiapin tiket buat Camelot Banner nanti. Abis itu Summer rerun minggu besok.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Sebenarnya memang ada impresi yang menunggu ditambahkan, namun agar Spotlight bisa segera dipublikasi minggu ini cukup segini dulu ya.

Header: parang9494