Manga Mahou Shoujo Site Segera Tamat dalam Tiga Chapter

July 19, 2019 9:07 am
Manga Mahou Shoujo Site Segera Tamat dalam Tiga Chapter

Mangaka Kentarou Satou mengumumkan pada hari Minggu lalu bahwa ia akan menamatkan manga Mahou Shoujo Site” dalam tiga chapter. Ketiga chapter ini termasuk dengan chapter yang dirilis pada majalah Weekly Shounen Champion milik Akita Shoten terbitan hari Kamis. Diperkirakan manga ini berakhir pada awal Agustus.

Satou sebelumnya membuat pernyataan pada November lalu bahwa manga ini akan berlanjut lebih lama lagi. Satou juga memberikan informasi “kejutan” sebelum akhir tahun 2018.

Mangaka yang berasal dari Prefektur Osaka ini meluncurkan manga horror Mahou Shoujo Site pada 11 Juli 2013 di situs manga Champion Tap!. Kemudian manga ini beralih ke majalah Weekly Shounen Champion pada September 2017. Akita Shoten selaku penerbit telah merilis volume ke-14 manga ini pada 8 Mei 2019. Volume ke-15 direncanakan segera dipasarkan pada 8 Agustus mendatang. Seven Seas Entertainment juga merilis manga ini dalam bahasa Inggris dan terakhir telah memasarkan volume ke-9 pada 29 Mei lalu.

Sebuah adaptasi manga spinoff juga telah dibuat oleh Toshinori Sogabe (Amaenaide yo!!)  pada  26 Oktober 2017 yang berjudul “Mahou Shoujo Sept”. Spinoff ini tersedia dalam dua volume dengan total 13 chapter di situs Champion Tap!  .

Adaptasi animenya juga telah ditayangkan pada musim semi 2018 (7 April 2018-23 Juni 2018) dengan jumlah 12 episode. Anime ini diproduksi oleh studio doA. Tadahito Matsubayashi  (Tokyo Ghoul: “Pinto”) berperan sebagai sutradara animasinya, sementara itu skrip cerita disusun oleh Ayumi Sekine (WataMote) dan Takayo Ikami (Mawaru Penguindrum).

Sumber: ANN, Kentarou Satou