[JOI Spotlight] Food Hygiene Edition

July 22, 2019 6:24 pm
[JOI Spotlight] Food Hygiene Edition

Selamat datang di JOI Spotlight yang maaf telat karena masalah teknis. Seperti biasa para staf akan menghadirkan impresi untuk berbagai seri yang tayang minggu lalu.

Katsukemo 03

Kaptain

Masuk ke ritme monster of the week. Saya tahu militer negaranya itu kemungkinan besar udah overburdened berhubung habis perang, cuma lucu aja si minotaur itu dikasih cukup waktu buat bikin death maze segede itu dan dapet akses suplai buat meriam dan jebakan lainnya.

Kaczmarek

Mulai agak gampang diatur kah Schaal? Saya bingung mau manggil Schaal atau Nancy disini. Agak kecewa karena minotaurnya gampang banget dikalahin sebenarnya. Also, that mole really bothering me.

Arifureta 02

Kaczmarek

Akhirnya tiba saatnya Hajime untuk menyelamatkan euY. Saya tetap berada di sisi netral dengan seri ini, paling tidak sampai pertengahan musim.

Hensuki 02

Kaczmarek

2nd heroine unlocked. Kali ini tipenya sadis dan lebih memilih menggunakan pertanyaan “maukah kamu menjadi budakku?” ketimbang “maukah kamu memeliharaku?”. Kalau dibandingin, saya lebih milih yang senpai sih. Akan tetapi saya masih penasaran keunikan apa yang dimiliki heroine lainnya, terutama Nanjou.

YU-NO 16

Kaczmarek

Kelakar Hojo memang gajauh dari Ryuuzouji. Sempat mengira Hojo sudah terkena efek dari niarb, namun ternyata baru kena setelah bagian akhir. Hingga kini juga saya belum dapat jawaban kenapa Kanna harus menjajakan tubuhnya demi hal yang masih misterius. Sebenarnya apa yang dia cari? Lalu kenapa foto jadulnya yang dilihat Takuya ia bersama Eriko? dan kenapa dia pindah sekolah sana-sini namun masih dalam lingkup Sakaimachi?

Kodai, ayahnya Takuya, seperti yang dibilang Kanna sendiri juga masih hidup di luar sana. Namun saya gak mengira kalau Kanna itu selir atau wanita simpanannya Kodai?

Sounan desu ka? 03

Kaczmarek

Makan kelomang emang enak, apalagi kalau ada garam + kecap buat pendamping. Di episode ini Asuka lebih menyebalkan dari Shion sih hahaha. Selain Homare, ketiganya tampak masih sulit untuk membebaskan diri alias buka-bukaan baju untuk mandi atau saat mencari makanan di laut.

Machikado Mazoku 02

Kaczmarek

Miskin banget ya Tuhan. Ditambah lagi Shamiko gampang banget terjerumus sama ajakan orang lain. Episode ini juga gak cocok untuk penonton dari Brazil, tapi sebaliknya bagi orang Jerman. I mean, kenapa ada skor 7-1 hahaha.

Kaptain

Didn’t expect to be fond of this show this much. Sejauh ini seri komedi lain itu dibebani oleh staf yang sayangnya kurang handal soal timing dan pacing. Machikado yang punya pegangan yang solid dengan kedua aspek itu saya lihat sebagai kejutan yang baik.

Okaasan Online 02

Kaczmarek

How to get closer to your mom in degenerate way: First, slip repeatedly on your mom naked soaked wet body till she said, “You’re my son, no matter how much you love me…”. Second, wait for episode 3.

Huh, episode keduanya bikin saya geleng-geleng kepala. Dari jatuh ke dungeon sambil megangin aset, sampai adegan bathtub yang berkolaborasi dengan slime. Beruntungnya adegan bathtub-nya gaada lifeguard-nya.

Joshikousei no Mudazukai 03

Kaczmarek

Dibuka dengan manfaat bulu dada, kemudian “Hanamar- Shibazaki-desu”. Robo sama Wota memang harus mukulin Baka tiap kelakukannya bikin kesal orang. Porsi episode ini sebagian besar untuk Loli dan neneknya dan cukup wholesome. Kemudian, saya penasaran dengan Robo di kamar mandi habis ngapain sambil bilang “LIZARDOON”. Bahkan Yamai sampai ketakutan gitu. Dan juga, saya lupa nama-nama karakter di anime ini, kecuali Baka.

Araburu Kisetsu no Otome-domo yo 03

Kaczmarek

Pertama, saya agak khawatir Hitoha akan mencari partner lain untuk merasakan seks yang sesungguhnya, setelah ketauan Milo ternyata adalah Yamagishi Tomoaki. Saya juga gabakal heran kalo Tomoaki memberi lampu hijau untuk Hitoha, tapi ini cabang terburuk yang mengerikan untuk diambil. Kedua, Rika sepertinya akan mencoba tampil modis dengan gaya terbarunya nanti setelah banyak mendapat pandanan negatif dari orang sekitarnya. Ketiga, fetish yang dimiliki Izumi lama kelamaan makin mengapung bagi Kazusa, dan Izumi sayangnya masih tidak peka terhadap perkataannya sendiri. Terakhir, saya segera membaca manganya setelah memasuki pertengahan musim nanti sampai cerita yang dicover episode ke-6nya.

Kimetsu no Yaiba 16

Kaptain

Nggak inget siapa aja yang mati di arc kali ini, jadi paling nggak saya tetep bisa dapet kejutan selama nonton sisa musim ini. Masih inget sih sama struktur keluarga yang messed up banget.

Case Files 02-03

Kaptain

Alesan saya kurang seneng ngomongin seri ini itu karena ini seri detektif di mana sistem sihir Typemoon dipake. Susah peduli sama kesaksian dan petunjuk yang ada kalau “then magic happened” itu salah satu langkah penyelesaian kasusnya.

Adaptasi ini nampaknya dimandat buat lebih banyak mamerin para karakter Typemoon lain. Jadi paling nggak banyaknya fanservice macem gini bisa jadi alasan utama nonton.

DanMachi Season 2 02

Kaczmarek

Ekspektasi saya meluntur setelah Bell harus dikejar-kejar Apollo Familia sampai harus dibantu rekan-rekannya. Kemudian, Liliruca Arde kembali ke Soma Familia? Ada apa gerangan?

Danberu 03

Kaptain

Oke, saya ngaku salah. Ada satu lagi aspek penting yang saya lupa ngomongin yaitu this show got quality sensei. Sensei yang bakal hadir ga bakal cuma Satomi aja so look forward to that.

Kantai Collection

Kaczmarek

“So what’s a good thing that happened last week?”
“Yes”

Sekian JOI Spotlight kali ini. Masuk ke minggu ketiga ini seri apa yang kalian paling optimistis ataupun pesimistis kedepannya?

Header: _abarai