Kyoto Animation Resmi Membuka Kantong Donasi untuk Korban Kebakaran Studio 1 Mereka

July 24, 2019 5:53 pm
Kyoto Animation Resmi Membuka Kantong Donasi untuk Korban Kebakaran Studio 1 Mereka

Pasca kebakaran yang terjadi di studio 1 Kyoto Animation, sebagian besar lisensor, penerbit dan perusahaan lainnya telah membuka penggalangan dana dalam berbagai macam. Tidak hanya oleh pihak luar, Kyoto Animation kini telah membuka penggalangan dana secara langsung. Detail rekening untuk menjadi kantong donasi ini juga telah dipublikasi secara publik.

Hasil donasi yang terkumpul dari penggalangan dana ini akan digunakan untuk membantu keluarga korban meninggal dan luka-luka serta untuk membangun kembali studio terbaru mereka. Jika kalian ingin mendonasikan secara langsung, maka kalian perlu mengetahui rekening yang benar. Berikut adalah rekening tersebut:

Dalam sebuah keputusan pembukaan donasi ini, Kyoto Animation akan melaporkan hasil uang yang terkumpul secara transparan. Kemudian untuk kegiatan penggalangan dana lainnya akan diumumkan secara publik lewat situs mereka nantinya.

Perusahaan seperti Crunchyroll, Sentai Filmworks, Animate, pemerintah kota Uji, dan organisasi lainnya tengah mengumpulkan donasi dan pesan dukungan terhadap Kyoto Animation dan para korban kebakaran. Dalam penggalangan dana yang dibuka oleh Sentai Filmworks di situs GoFundMe, hingga hari ini telah terkumpul lebih dari 2 juta Dolar Amerika Serikat. Eleven Arts, perusahaan distribusi film dari Los Angeles juga membuat kampanye origami burung bangau (Ori-Tsuru) dan akan dikirimkan langsung ke studio KyoAni.

Baru-baru ini juga mangaka yang terkenal dengan manga Flying Witch, Chihiro Ishizuka membuat keputusan untuk menyumbangkan sebagian hasil penjualan manganya kepada Kyoto Animation. Hasil penjualan yang dimaksud adalah hasil penjualan volume ke-8 Flying Witch dalam bentuk fisik dan digital.

Gambar: Banner

Sumber: Kyoto Animation