Staf Anime YU-NO Tampilkan Visual dan Lagu Tema Terbaru untuk Dimensi Lain

July 24, 2019 11:52 am
Staf Anime YU-NO Tampilkan Visual dan Lagu Tema Terbaru untuk Dimensi Lain

Staf dari proyek animeKono Yo no Hate de Koi wo Utau Shoujo YU-NO” tampilkan visual terbaru untuk dunia dimensi lain, Dela Granto. Lagu pembuka dan penutup baru juga diumumkan, dimana pembawa lagu pembuka paruh pertama Asaka bergantian dengan Konomi Suzuki yang sebelumnya membawakan lagu penutup anime ini.

Lagu pembuka terbaru yang akan dibawakan Konomi Suzuki berjudul “MOTHER”, sementara itu lagu penutup yang berjudul “Kami no Suushiki” akan dibawakan oleh Asaka. Sama seperti lagu pembuka dan penutup untuk paruh pertama, lirik dan musik kedua lagu terbaru ini dibuat oleh Chiyomaru Shikura.

Visual terbaru untuk Dela Granto

Sinopsis:

Takuya Arima adalah seorang siswa SMA yang ayahnya, seorang sejarawan yang terlibat dalam berbagai penelitian, menghilang beberapa waktu ini. Saat liburan musim panas Takuya menerima sebuah paket dari ayahnya yang hilang, beserta sebuah surat bertuliskan informasi tentang kehidupan dari berbagai dunia paralel. Saat pertama kali, Takuya tidak menganggap serius informasi tersebut, tapi kemudian ia menyadari bahwa ia memiliki alat yang dapat membuatnya berpindah ke dimensi alternatif. Apakah ayahnya masih hidup, hingga kini? Jika iya, dimanakah dia?

Seiyuu yang hadir dalam anime ini diantaranya:

  • Yuu Hayashi sebagai Takuya Arima
  • Ari Ozawa sebagai Yu-no
  • Rie Kugimiya sebagai Mio Shimazu
  • Maaya Uchida sebagai Kanna Hatano
  • Kaori Nazuka sebagai Ayumi Arima
  • Rena Maeda sebagai Kaori Asakura
  • Saori Oonishi sebagai Mitsuki Ichijou
  • Yuu Kobayashi sebagai Erika Takeda
  • Taiten Kusunoki sebagai Kouzou Ryuuzouji
  • Yuuki Fujiwara sebagai Masakatsu Yuuki
  • Takuya Eguchi sebagai Hideo Toyotomi
  • Ayano Yamamoto sebagai Marina

Tetsuo Hirakawa (Zero kara Hajimeru Mahou no Sho) berperan sebagai sutradara dan menyusun komposisi seri anime ini di studio feel. Kazuya Tanaka (Highschool of the Dead) mendapat peran sebagai sutradara suara. Evan Call (Violet Evergarden), Keishi Yonao (Dies Irae), dan Ryuu Takami berperan sebagai komposer musik. Mai Ootsuka (Non Non Biyori) diberi peran sebagai desainer karakter.

Anime ini merupakan adaptasi dari novel visual dengan judul yang sama dari tahun 1996 yang dibuat oleh developer Elf. Elf saat ini sudah menutup operasi mereka, dan seluruh hak cipta diserahkan kepada DMM. Sebuah remake dengan staf dan seiyuu terbaru juga telah dibuat  oleh 5pb.Games untuk platform PlayStation 4 dan PSVita pada Maret 2017. Untuk platform PC versi remake, dijadwalkan rilis pada 1 Oktober 2019 di Steam.

Berdasarkan beberapa wawancara, novel visual YU-NO menjadi sumber inspirasi bagi beberapa seri terkenal, terutama yang menggunakan setting dunia paralel. Beberapa kreator yang terinspirasi dari seri ini diantaranya Tamiki Wakaki (TWGOK), Jun Maeda (Clannad, Little Busters!), Fumiaki Maruto (Saekano), Hikaru Sakurai (F/GO), Romeo Tanaka (CrossϮChannel), dan masih banyak kreator lainnya.

Sumber: YU-NO