[JOI Spotlight] Summer With You Edition

July 28, 2019 7:42 pm
[JOI Spotlight] Summer With You Edition

Selamat datang di JOI Spotlight akhir Juli yang hadir tepat pada penyelenggaraan Wonfest. Seperti biasa para staf akan menghadirkan impresi untuk berbagai seri yang hadir minggu ini.

Katsukemo 04

Kaptain

Saya tahu pasukan pemburu kali ini ga punya cukup logistik buat mindah Behemoth segede ini, ngeliat korban kali ini cuma punya satu rute. Tapi dari awal bilang “Nih Behemoth pengen ke laut” itu bakal ngebantu banget.

Kaczmarek

The Behemoth just want to see the ocean! And that’s it!

YU-NO 17

Kaczmarek

Akhirnya, dengan berakhirnya episode ke-17 ini membuka cerita kelanjutan namun dalam dimensi yang berbeda. Jika kalian yang sudah menonton versi H-nya atau sudah memainkan game versi lama atau remakenya, mungkin tidak akan heran dengan perpindahan dimensi ini. Visual terbaru yang dirilis juga membuat saya penasaran dengan wujud karakter baru yang akan muncul nantinya.

Setelah menonton episode ini, saya rasa semua pertanyaan yang muncul di bagian awal animenya hanya menyisakan beberapa. Namun semenjak Kanna kehilangan kekuatan pasca psychitenya pecah, pertanyaan lainnya muncul. Mengapa Kanna berada di dunia nyata? Mengapa ia membutuhkan psychite itu untuk tetap hidup? Mengapa Kanna tidak menua? dan mengapa ibunya Kanna mirip Eriko?

Sounan desu ka? 04

Kaczmarek

Dengan ini saya menjadikan M.A.O sebagai jajaran seiyuu favorit saya. Cukup telat sih, cuma ya bagaimana lagi. Homare disini makin seperti instruktur karena teman-temannya suka buang peluang untuk mendapat bahan makanan. Oiya, feses kelinci memang aromanya teh ya?

Fire Force 03

Kaptain

This new fanservice character is brought to you by Hiro Mashima. Mashima emang ngerokemendasiin Okubo buat bikin karakter fanservice ini. Bukti kalau orang ini nggak ngehargain Maki. Rada risih aja sih beberapa rookie lain yang nongol di manga ga dikenalin, tapi melihat mereka ada di daftar seiyuu paling pengenalannya bakal di lain hari. Ini juga agaknya biar bisa langsung ngenalin struktur organisasi Fire Force dan alasan pembentukan tim 8.

Seperti yang sudah diumumkan ada penyesuaian konten melihat bencana Kamis lalu, dan ini kemungkinan besar akan terjadi juga buat beberapa episode kedepannya.

DanMachi Season 2 03

Kaczmarek

I have a slight crush towards Mikoto from her first appearance. Dari model pakaian dan rambutnya sampai seiyuunya, ia menggeser Ryuu Lion dari singgasana pilihan saya. Beruntungnya Mikoto bakal memboyong dirinya sendiri ke Hestia Familia. Paling tidak porsi kehadirannya di setiap episode dapat makin bertambah.Dan juga, selamat datang kembali Arde!

Hensuki 03

Kaczmarek

Perebutan hak milik (atau kebalikannya) santer makin sengit. Sayuki dan Yuika ternyata sudah saling mengetahui tujuan mereka, dan saya sendiri masih bingung keanehan apa yang dimiliki Nanjou Mao. Don’t spoil it guys, please.

Okaasan Online 03

Kaczmarek

Sudah dipastikan episode berikutnya, party ini harus melawan ibunya Wise yang sedikit mengganggu. Bagaimana ceritanya Wise bisa memisahkan diri dari ibunya ini juga sudah dijelaskan cukup singat. Keduanya juga sudah berusaha menjaga jaraknya. Walau dipertemukan dengan ulah satu pihak. Fanservice untuk episode kali ini lumayan banyak disinari cahaya dan embun yang mengganggu penglihatan penonton, kecuali gambar diatas.

Araburu Kisetsu no Otome-domo yo 04

They’re here this season

Kaczmarek

Probably my fav episode this week! Rika mengganti penampilannya dan Amagi mencoba mengibarkan benderanya. Semoga keduanya bisa lebih dekat dari ini. Kemudian Momoko, yang saya pikir akan mengambil jalur pelangi, ternyata dipertemukan lagi dengan teman sekelasnya dulu. Beruntungnya teman lamanya ini bisa mengerti lebih kepadanya. Kazusa? Masih bertarung sendiri dalam pikirannya. Niina, sungguh gadis ini masih misterius. Kebaikan dan keterbukaannya ini digunakan Izumi untuk bisa curhat lebih kepadanya. Semoga tidak ada drama seperti yang saya harapkan.Hitoha? Malah memancing Tomoaki-sensei untuk mendirikan tenda, dan itu dirasakan Hitoha sendiri sampai nangis. Selanjutnya Hitoha malah meminta gurunya itu untuk mengajarkan realita kepadanya. Ekstrem.

Joshikousei no Mudazukai 04

Kaczmarek

Porsi lebih episode dikhususkan untuk Majime. Kesan pertama, Majime ini tampaknya seperti cewek tomboy yang bakal sering dikelilingi gadis karena dianggap keren. Saya salah, dia stalker dan punya sedikit keanehan apalagi saat mengikuti kelakukan Baka. Sampai-sampai ibunya makin menyadari anaknya makin gajelas. Hebatnya Majime kayaknya bisa mengendalikan diri dengan keunikan Yamai yang suka nongol di tempat yang tidak disangka. Lizardoon tidak muncul lagi, padahal saya penasaran banget.

Case Files 04

Kaczmarek

Seperti yang Kaptain bilang di edisi sebelumnya, alasan utama saya ngikutin seri ini juga karena fanservicenya. Apalagi, saya sendiri juga bukan pengikut seri utamanya dari awal, apalagi memainkan novel visual atau gamenya.

Kimetsu no Yaiba 17

Kaptain

Yang diceritaiin ini emang masih sebagian dari latar belakangnya Zenitsu. Makanya saya yang udah tahu cerita lengkapnya jadi dapet perspektif segar tentang motivasinya jadi Demon Slayer dengan nonton lagi. Seperti biasa Zeni dapet jatah aksi paling spektakuler sebagai bayaran untuk penonton yang harus mantengin jeritan dia.

Girls Frontline 01-02

Kaptain

Dub Jepang harusnya Selasa nanti. Tiap episode jadinya 4 menit dan staf produksinya agaknya demen banget sama G11. Ini masih salah satu dari dua adaptasi animenya jadi saya masih belum tahu gimana format penayangan kedepannya.

Saya sekalian aja deh ngomongin gamenya di segmen ini buat tiap minggunya. Valhalla 6 Agustus dan kalian yang cuma pengen unit berkualitas paling nggak perlu usaha buat dapet Jill, Dana, & Dorothy. Stream kemaren juga ngasih update menarik kayak Avatar skill, Stronghold, sama Expedition.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Jadi apa aja barang yang paling buat kalian tertarik dari Wonfest 2019? Penekanan di “tertarik” ya, bukan “mampu beli”.

Header: Hiten