[Waifu Wednesday] Nakano Ichika

Selamat hari Rabu dan selamat datang kembali di rubrik Waifu Wednesday! Kali ini saya akan melanjutkan waywed chain yang sebelumnya digalangkan oleh Musim_semi. Rubrik kali ini akan membahas waifu yang menjadi kakak tertua dari kembar lima Nakano yaitu Nakano Ichika.

Jadi apakah kalian pembaca manga atau hanya penikmat gambar bergerak? Mungkin dari kalian yang hanya menonton animenya agak merasa kekurangan informasi terkait kepribadian heroine di dalam seri ini. Namun itu tidak menutup kemungkinan kalian sudah memilih waifu terbaik dari seri buatan Negi Haruba ini.

Itsuki yang bingung dengan perasaaan saudarinya

Mari mengenal Ichika lebih dangkal dulu. Ichika merupakan kakak tertua dari lima Nakano bersaudara. Dahulu Ichika memiliki rambut yang sama dengan keempat saudarinya, hingga saat SMA ia memotongnya menjadi pendek. Ia memiliki rambut berwarna pink cerah. Saat di sekolah, Ichika sering memakai seragam dengan dua kancing bagian atasnya dilepas, sehingga menunjukan belahan asetnya. Ciri khas lain yang dimiliki Ichika adalah anting di sebelah kanan.

Berbagai sisi dari Nakano Ichika

Jujur saja, saya sendiri bingung bagaimana mendeskripsikan Ichika secara rinci, namun berikut adalah beberapa kelebihan dan kelemahan Ichika untuk dijadikan waifu kalian.

+ She Loves It (as) Big (Onee-san)

Nakano Ichika memberikan pangkuan tidur untuk Fuutarou

Ichika dilahirkan pertama dari saudari-saudarinya. Hal ini membuatnya mendapat peran sebagai “Big Sister” dalam keluarga kecilnya. Ichika dipercaya sebagai pemimpin tertinggi dari kembarannya, dimana ia sangat tenang dalam mengontrol situasi dalam pembicaraan antar saudari yang makin beranjak dewasa. Meskipun ia kurang dekat dengan Nino, namun ia tak pernah menganggapnya sebagai hal buruk dan tetap berusaha menyayanginya seperti saudarinya yang lain. Walau pada akhirnya keduanya makin bergesekan dalam mengejar Fuutarou.

Ichika juga terbuka dengan Fuutarou yang secara tiba-tiba menempatkan dirinya sebagai kakak perempuannya. Fuutarou juga sering kali jadi bahan godaannya karena Ichika mudah sekali menebak kepribadian orang hanya dalam beberapa percakapan.

+ Teaser

Nakano Ichika sering menggoda Fuutarou

Dibanding keempat saudarinya, Ichika memiliki tendensi untuk menggoda orang lain yang dianggap menarik baginya. Entah untuk menggali informasi, atau hanya ingin bercanda. Apalagi dengan gaya berpakaiannya yang sangat seksi.

Tidak hanya terhadap laki-laki, Ichika juga sering menggoda perempuan apalagi saudarinya. Miku menjadi sasaran empuk baginya jika sudah membicarakan masalah percintaan. Tak ayal Ichika sering kali menjadi wingwoman bagi Miku, sampai suatu saat ia menyadari bahwa ia juga menginginkan target yang sama.

+ Mandiri

Nakano Ichika yang juga menjadi aktris

Dari awal, Ichika ternyata sudah punya pekerjaan tetap yang ia tutup-tutupi dari keempat saudarinya. Setelah dikejar-kejar seorang pria saat perayaan, Fuutarou akhirnya mengetahui pekerjaan Ichika sebagai seorang aktris. Dengan ini Ichika menjadi orang pertama dari Nakano bersaudara yang memiliki pekerjaan sendiri, sebelum Nino bekerja paruh waktu di sebuah toko manisan.

Karir Ichika di dunia entertainment tampaknya akan makin panjang setelah ia lulus dari SMA. Namun, semua itu tergantung seberapa kuat ia dapat bertahan di dunia tersebut. Sebagai perempuan yang berasal dari keluarga mampu dan dikaruniai bakat akting yang mumpuni, saya yakin karirnya dapat menanjak tinggi dari peran minor yang ia dapatkan sebelumnya.

– Selfish

Ichika dan Yotsuba di kolam renang

Dibalik perannya sebagai kakak tertua, Ichika juga punya sisi yang agak sulit ditahan. Yotsuba dalam Volume ke-8 manganya juga mengecap kakaknya ini sebagai perempuan yang selalu menginginkan sesuatu yang dimiliki orang lain. Mulai dari stiker dan permen milik adiknya, hingga seorang yang Yotsuba ingin kenal. Saya tidak heran Ichika bakal mencaplok Fuutarou saat salah satu adiknya tinggal selangkah lagi mendapatkannya.

– Poisonous and Cunning

Keraguan untuk memilih Ichika sebagai waifu pilihan di seri ini sudah mulai muncul karena senyumannya yang sayangnya dipenuhi kepalsuan. Fuutarou yang menyadari senyum palsunya akhirnya memberikan dorongan kepadanya untuk menghapus senyum itu.

Sisi negatif dari Nakano Ichika

Ichika makin gencar untuk mendapatkan Fuutarou setelah melakukan pembicaraan dengan Yotsuba. Ia berpikir Yotsuba tidak punya perasaan spesial dengan Fuutarou. Hal ini mendorongnya untuk melakukan segala cara untuk menggagalkan peluang saudarinya yang lain, bahkan harus mengelabui Fuutarou dengan menjadi Miku. Lalu segencar apa usahanya mendapatkan Fuutarou? Silahkan baca manganya untuk mengetahuinya lebih jauh.

– Pessimistic Sleepyhead

Nakano Ichika yang sering sekali tidur telanjang

Dari awal cerita, Ichika sendiri merupakan rintangan berat bagi Fuutarou untuk memperbaiki nilai-nilainya. Perlu waktu untuk merubahnya, apalagi diperlukan trigger khusus untuk memancingnya keluar dari lubang kemalasan. Jadi jangan heran kalau kamarnya sangat berantakan, karena ceweknya juga mageran. Ia juga kerap tidur dalam keadaan telanjang, sehingga cukup membahayakan jika kita tinggal keluar untuk pergi.

Hal lain yang membuat saya pesimis dari seri ini adalah seiyuunya, Kana Hanazawa. Menurut ehm informasi yang saya kumpulkan, siapapun heroine yang diisi suaranya oleh mbak Kana, kemungkinan besar tidak akan menjadi heroine pilihan dari protagonis. Saya tak mau mengecap mbak Kana sebagai biang keladi kegagalan Ichika disini, namun juga berharap ada kesempatan membalikan rekor negatif ini.

Baiklah itulah Waifu Wednesday edisi kali ini. Saya sendiri sudah mencoba berpikir keras untuk membuat aliansi pendukung Ichika, namun usaha ini sulit terealisasikan. Mungkin saja dengan manga yang masih berjalan, Ichika nantinya malah mendapat durian runtuh.

Nakano mana yang kalian inginkan?

Don’t join Ichika’s Snake Breeding before you drink some of antidote first!

Gambar: 1, 2, 3, 4