Kesehatan Oh! Great Memburuk, Manga Bakemonogatari Masuk Fase Hiatus

August 1, 2019 4:55 pm
Kesehatan Oh! Great Memburuk, Manga Bakemonogatari Masuk Fase Hiatus

Akun twitter resmi dari adaptasi mangaBakemonogatari” yang dibuat oleh Oh! Great mengumumkan bahwa karya mereka harus menjalani hiatus. Mereka mengungkapkan adanya berbagai alasan yang membuat pengerjaan seri ini harus berhenti sejenak, namun dipastikan bahwa Oh! Great alias Ito Oogure sedang menderita penyakit.

Akun twitter resmi tersebut juga menyebutkan bahwa kesehatan Oh! Great berangsur-angsur membaik, dan tengah mempersiapkan berbagai material untuk melanjutkan seri adaptasi dari light novel NisiOisin tersebut.  Pengumuman tanggal kembali berjalannya manga ini akan dipublikasi lewat akun twitter tersebut. Akibat dari hiatus ini, chapter terbaru manganya tidak ditampilkan pada terbitan ke-35 majalah Weekly Shounen Magazine milik Kodansha pada Rabu kemarin.

Cover volume ke-6 manga Bakemonogatari

Sinopsis:

Suatu hari, seorang siswa SMA bernama Koyomi Araragi bertemu dengan seorang gadis bernama Hitagi Senjougahara saat ia terpeleset. Tapi yang mengagetkannya, Senjougahara tidak terasa memiliki berat badan. Sama sekali. Ia mengatakan pertemuannya dengan sesuatu yang ia panggil “kepiting” mengambil semua berat badannya…Monster yang sudah ada disini sejak awal. Selalu dimana-mana.

Manga adaptasi yang digambar oleh Oh! Great ini diluncurkan di majalah Weekly Shounen milik Kodansha pada 14 Maret 2018. Volume ke-6 manga ini telah dirilis pada 17 Juli lalu oleh Kodansha. Oh! Great sendiri dikenal lewat beberapa judul seperti Air GearJunk Story – Tetsukuzu Monogatari, dan Tenjou Tenge yang mendapatkan adaptasi anime. Dirinya juga mengerjakan ilustrasi dan cerita untuk beberapa serial manga seperti Burn Up!FiveHimiko-DenMajin -Devil-Naked Star dan Silky Whip. Selain itu ia juga membuat ilustrasi di akhir episode untuk serial anime Arakawa Under the Bridge x Bridge dan Yamada-kun and the Seven Witches.

Sumber: ANN, Bakemonogatari, Shounen Magazine