Adaptasi Manga DanMachi Lakukan Perubahan Mangaka

Terbitan ke-16 dari majalah Young Gangan milik Square Enix mengumumkan bahwa ada perubahan mangaka untuk seri “Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka”. Taisei Yamachi akan menggantikan posisi mangaka Kunieda mulai terbitan ke-18 majalah yang dipasarkan pada 6 September mendatang.

Taisei Yamachi akan melanjutkan adaptasi manga dari light novel Fujino Omori ini mulai dari arc Ao-hime.  Arc ini dimulai di volume ke-7 light novel DanMachi. Yamachi juga merilis sebuah preview manga melalui akun twitternya.

DanMachi menceritakan perjuangan Bell Cranel, seorang laki-laki naif yang berharap bisa menjadi seorang petualang terbaik. Setelah bertemu dewi, Hestia, mimpi Bell bisa menjadi kenyataan. Cerita petualangan ini juga membawa Bell bertemu dengan karakter-karakter kuat seperti Ais Wallenstein, Liliruca Arde, Welf Crozzo, Ryu Lion dan masing banyak lagi. Bell juga dikaruniai dengan kemampuan perkembangan yang sangat cepat sehingga kekuatannya lebih cepat naik dibanding petualang lain.

Manga DanMachi Volume ke-7

Kunieda meluncurkan manga DanMachi di majalah Young Gangan pada 2 Agustus 2013. Manga DanMachi juga dapat diakses di situs Gangan Online. Pihak Square Enix telah memasarkan volume ke-10 karya Kunieda pada Juni 2018. Yen Press juga menerbitkan manga ini dalam bahasa Inggris, begitu juga dengan light novelnya.

JC Staff mengadaptasi light novel buatan Fujino Omori dan ilustrator Suzuhito Yasuda menjadi anime pada tahun 2015. Anime ini ditayangkan tepatnya pada musim semi 2015 dengan cakupan satu cour. Kemudian pada April 2017, JC Staff juga memproduksi cerita sampingan DanMachi yang berjudul “Danmachi Sword Artoria” dengan cakupan satu cour juga. Musim kedua seri ini juga tengah mengudara dan hingga kini telah tayang dalam lima episode.

Sumber: ANN, Gangan Online, Kunieda, Taisei Yamachi