Komposer dan Penyanyi Anisong Nagi Yanagi Resmi Menikah

August 6, 2019 11:20 am
Komposer dan Penyanyi Anisong Nagi Yanagi Resmi Menikah

Melalui situs resminya, penyanyi anisong Nagi Yanagi mengumumkan pernikahannya. Laki-laki beruntung yang menikahi penyanyi yang berasal dari Osaka ini bukan seorang selebritis. Yanagi juga menjelaskan akan tetap berkecimpung di dunia musik setelah adanya berita baik ini.

Yanagi lahir di Prefektur Osaka pada 31 Mei 1987. Sejak kecil, ia sudah berminat dengan musik dan sering memainkan keyboard elektronik. Keyboard elektronik ini ia dapatkan dari tetangganya, yang sebenarnya akan dibuang. Pada tahun 2006, Yanagi mulai membuat cover lagu dan membuat musik doujin dengan nama CorLeonis. Menggunakan nama tersebut, Yanagi telah merilis empat buah album; EN (2006), Leonis (2007), Freirinite (2008), dan Oort no Yume (2010). Album ini dirilis di situs milik Yanagi sendiri.

Pada tahun 2006, Yanagi bersama dengan penyanyi anisong Annabel membentuk duo bernama Binaria. Kemudian tahun 2007, Yanagi bergabung dengan Supercell sebagai penyanyi tamu setelah menjalin komunikasi dengan Ryo. Terjalinnya komunikasi dengan Ryo bermula setelah Yanagi merilis cover lagu di situs Nico Nico Douga dengan nickname “Gazelle”. Single “Kimi no Shiranai Monogatari” menjadi debut Yanagi bersama Supercell, dan lagu ini digunakan sebagai lagu penutup untuk seri anime Bakemonogatari pada tahun 2009. Perjalanannya bersama Supercell berakhir pada tahun 2011.

Cover single Mimei no Kimi to Hakumei no Mahō

Yanagi akhirnya menjalani debut solonya dan banyak membawakan lagu pembuka dan penutup sejumlah seri anime. Anime tersebut diantaranya Owari no Seraph, Rewrite, Oregairu, Nagi no Asu kara, Jormungand, Grisaia no Kajitsu, Black Bullet, Irozuku Sekai no Ashita kara dan masih banyak lagi. Tidak hanya sebagai penyanyi, Yanagi juga menjadi menjadi komposer musik untuk seri anime orisinil Just Because.

Sumber: ANN, Nagi Yanagi