Manga Infinite Stratos Lepas Status Hiatus pada Terbitan Oktober

August 6, 2019 11:15
Manga Infinite Stratos Lepas Status Hiatus pada Terbitan Oktober

Penerbit Shogakukan mengumumkan bahwa manga karya Homura YuukiInfinite Stratos” akan berlanjut pada terbitan Oktober mendatang. Manga yang tampil di majalah Monthly Sunday GX ini segera berlanjut mulai 19 September 2019. Volume ke-7 manga Infinite Stratos akan dipasarkan pada hari yang sama.

Manga Infinite Stratos sebelumnya harus masuk fase hiatus pada Juni 2018 dikarenakan beberapa alasan. Bersamaan dengan pengumuman hiatus tersebut, manga bergenre mecha ini akan dilanjutkan pada tahun ini bersamaan dengan perilisan volume ke-7.

Sinopsis:

Di dunia yang mengalami kemajuan teknologi, hanya perempuan yang dapat menerbangkan unit militer yang paling canggih—Infinite Stratos (IS). Dengan kekuatan ini, perempuan memegang penuh kekuasaan dari bidang politik, sosial, dan usaha ekonomi; meninggalkan laki-laki di lapisan pinggiran masyarakat, hingga ditempatkan sesuai dengan keinginan pemimpin mereka sekarang, perempuan. Hingga seorang lelaki bernama Orimura Ichika, satu-satunya laki-laki yang ditemukan memiliki kemampuan untuk menerbangkan IS, didesak menuju spotlight, dan bersekolah di IS Academy yang bergengsi. Terjebak di tengah kumpulan perempuan, Ichika berusaha membuktikan bahwa laki-laki masih memiliki tempat di dunia ini. Sedikit dari yang ia tahu, Ichika hanyalah objek  yang perempuan-perempuan ini cari.

Teaser untuk volume ke-7

Yuuki meluncurkan adaptasi manga dari novel buatan Izuru Yumizuru pada 18 Mei 2013 di majalah Monthly Sunday GX. Sementara itu, Yumizuru meluncurkan novel Infinite Stratos pada 25 Mei 2009 dengan ilustrasi karya CHOCO. Novel ini direncanakan tamat pada volume ke-13.

Adaptasi anime Infinite Stratos yang diproduksi oleh studio 8bit mulai ditayangkan pada musim dingin 2011. Musim pertamanya diisi oleh 12 episode. Kemudian musim keduanya mengudara pada musim gugur 2013 dengan jumlah 12 episode juga. Selain seri televisi, adaptasi OVA dan cerita sampingan juga telah dibuat yang menceritakan bagian yang tidak ditayangkan di televisi.

Sumber: ANN, Shogakukan, Homura Yuuki