Lewat Pernyataan Resmi, Key Salurkan Donasi Kepada Kyoto Animation

August 8, 2019 3:56 pm
Lewat Pernyataan Resmi, Key Salurkan Donasi Kepada Kyoto Animation

Key, developer novel visual yang cukup populer dengan genre nakige merilis pernyataan resmi terkait dengan insiden Kyoto Animation. Kedua studio sendiri pernah berkolaborasi dalam proyek animeAir” “Kanon” dan “Clannad”. Dalam pernyataan resmi ini juga Key menyatakan telah mendonasikan 10 juta yen kepada mereka.

Pihak Key menyampaikan pernyataan resmi berikut dalam bahasa Jepang:

Sehubungan dengan insiden yang menyakitkan yang dialami Kyoto Animation, seluruh staf mengingat kesedihan mendalam yang sulit untuk dipahami. Kami ingin menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada mereka yang meninggal dan dengan tulus kami berdoa untuk cepat dipulihkan bagi mereka yang terluka.

Karya Key seperti “Kanon”, “AIR, “CLANNAD” telah dianimasikan oleh talenta berbakat dan upaya yang besar dari seluruh kru Kyoto Animation, dan dapat mengantarkan impresi kepada seluruh individu di seluruh dunia. Key dan para penggemar berada di samping Kyoto Animation.

Kami percaya bahwa karya-karya yang menyejukkan hati kalian akan berlanjut dengan kegembiraan dan keteguhan hati untuk orang-orang di Jepang dan juga seluruh dunia.

6 Agustus 2019,

Notabene, kami mendonasikan 10 juta yen menuju rekening yang telah dibuat oleh Kyoto Animation

 

                                                                                                                                                                         Visual Arts

Key Staff Co., Ltd.

Bersama dengan Kyoto Animation, Key berkolaborasi untuk membuat adaptasi anime karya mereka. Novel visual pertama Key, Kanon, awalnya diadaptasi menjadi anime oleh Toei Animation pada musim dingin tahun 2002 dengan jumlah 13 episode. Kemudian sebuah remake diproduksi oleh Kyoto Animation dan mulai ditayangkan musim gugur tahun 2006 dengan jumlah 24 episode. Tatsuya Ishihara (Hibike Euphonium) menjadi sutradara seri ini.

Novel visual kedua Key, Air, juga mendapat adaptasi anime oleh KyoAni pada musim dingin 2005 dengan jumlah 12 episode. Sementara itu, karya terakhir Key yang diadaptasi menjadi anime oleh Kyoto Animation adalah Clannad. Anime ini mulai ditayangkan pada 4 Oktober 2007 dan berjumlah 23 episode. Episode ke-24 musim pertamanya dirilis dalam format OVA. Kemudian sekuel anime yang mengadaptasi cerita After Story dari visual novelnya diberi berjudul “Clannad: After Story”. Sekuel ini tayang pada 3 Oktober 2008 dan berjumlah 24 episode.

Sumber: Key