Prototype Pasarkan Novel Visual Misteri Fatal Twelve untuk Platform PlayStation 4

August 9, 2019 4:04 pm
Prototype Pasarkan Novel Visual Misteri Fatal Twelve untuk Platform PlayStation 4

Prototype resmi memasarkan novel visual misteri karya aiueoKompany, Fatal Twelve untuk platform PlayStation 4 di PlayStation Store. Harga yang dipatok untuk regional Amerika Utara sebesar 39,99 dolar Amerika. Untuk perilisan regional Eropa hingga kini belum ada kejelasan.

Perilisan digital Fatal Twelve memiliki versi yang sama dengan yang dirilis di Jepang sebelumnya. Perilisan digital ini termasuk suara karakter yang menggunakan bahasa Jepang dengan opsi takarir bahasa Jepang dan Inggris. Bagi yang ingin membeli novel visual ini dalam versi bentuk fisik, pembeli dapat mengimpornya lewat retail seperti Play-Asia.

Sinopsis:

Shishimai Rinka adalah seorang siswi sekolah menengah atas yang menjalankan kafe kecil bernama Lion House di tempat neneknya. Ia hidup seperti remaja lain seumurnya, tapi suatu hari, ia terjebak dalam sebuah ledakan saat dalam perjalanan pulang bersama dengan temannya, Hitsuji Naomi. Untuk menyelamatkan temannya, Rinka melindunginya dengan menggunakan insting saat ledakan tersebut akan berhenti,  hingga ia kehilangan nyawanya. Akan tetapi, sebelum ia mengetahuinya, Rinka sudah kembali ke Lion House, tengah mengobrol asyik dengan teman-temannya seperti tidak ada yang terjadi sebelumnya.

Beberapa hari kemudian, ia menemukan dirinya di sebuah dunia aneh. Disini Rinka bertemu Parca, seorang gadis unik yang mengatakan dirinya adalah malaikat. Ternyata Rinka entah bagaimana menjadi peserta dari Divine Selection, sebuah ritual yang berlangsung selama 12 minggu oleh 12 orang, dan dapat membuat pesertanya untuk membatalkan kematian mereka. Namun yang paling mengejutkan bagi Rinka adalah kehadiran temannya bernama Mishima Miharu diantara keduabelas peserta.

Untuk melewati ritual Divine Selection, setiap peserta harus mengalahkan peserta lainnya dengan mengumpulkan informasi terkait nama, penyebab kematian dan penyesalan mereka di dunia nyata, kemudian memilih salah satunya.

Peristiwa ini akan mengarahkannya untuk mengetahui kebenaran dari kematiannya, dan juga penyesalan pribadinya. Rinka akan berhadapan dengan realita bahwa Miharu akan mengorbankan diri demi dirinya sendiri, serta sejauh mana peserta lain lakukan untuk bertahan hidup hingga akhir.

Jauh dari pengalaman yang Rinka pernah bayangkan telah menunggunya sekarang, tapi sampai mana tekad membawanya begitu semua telah diutarakan dan dilakukan…?

Seiyuu yang hadir dalam novel visual ini diantaranya:

  • Eriko Matsui sebagai Shishimai Rinka
  • Miho Saitou sebagai ???
  • Hiroshi Koide sebagai Federico Carminati
  • Yuri Komagata sebagai Mishima Miharu
  • Asuka Kakumoto sebagai Hitsuji Naomi
  • Kanako Nomura sebagai Goddess Parca
  • Minami Okamura sebagai Odette Malencon
  • Megumi Nanase sebagai Oguma Mao
  • Koto Nagatsuka sebagia Strange Man
  • Yoshiyuki Koba sebagai Ro Chanho
  • Yuma Imaizumi sebagai Chan Chan
  • Kunihiro Maeda sebagai Alan Scorpion
  • Naoto Takeda sebagai Scale Jones
  • Rinne sebagai Sofiya Priessnitz Alexeievna

Beberapa sampel CG yang sudah ditampilkan:

Fatal Twelve pertama kali dirilis untuk platform PC di Steam pada Maret 2018 di bawah penerbit Sekai Project. Skenario dalam novel visual ini dibuat oleh Akeo, dan desain karakter serta CG digambar oleh Kouji Shio. K027 mendapat peran untuk menggambar ilustrasi latar belakangnya. Skrip cerita disusun oleh DanieleP. Seluruh lagu tema yang dikarang oleh Low dinyanyikan oleh Kuyuri. Lagu pembuka yang dibawakan berjudul “Miharu and Unhappy“, sementara itu lagu penutup pertama berjudul “Unveil“, dan lagu penutup utama berjudul “Garasu no Ito“.

Sumber: Prototype, Fatal Twelve