Game PlayStation 4, Utawarerumono Zan Tampilkan Trailer Karakter Terbaru

August 11, 2019 4:38 pm
Game PlayStation 4, Utawarerumono Zan Tampilkan Trailer Karakter Terbaru

NIS America akhirnya merilis cuplikan terbaru untuk game aksi buatan AQUAPLUS, “Utawarerumono Zan”. Di dalam cuplikan tersebut ditampilkan karakter-karakter seperti Nekone, Maroro, Atuy, Uruuru, dan Saraana. Game ini tersedia untuk platform PlayStation 4.

Game Utawarerumono Zan akan dipasarkan di Amerika Utara pada 10 September 2019. Kemudian akan dirilis di Eropa pada 13 September, dan di Australia serta Selandia Baru pada 20 September. Sebuah edisi Emperor game ini akan dibundel dengan artbook bersampul keras, CD lagu tema, cetakan seni berukuran mini, dan kipas kertas dengan harga 79,99 dolar Amerika. Untuk edisi Unmasked akan dibundel dengan CD lagu tema dan soft cover artbook dengan harga 59,99 dolar Amerika.

AQUAPLUS merilis game aksi Utawarerumono Zan pada September 2018 di Jepang. Tamsoft bekerja sama dengan AQUAPLUS dalam proses pengerjaannya. Lagu pembuka game kembali dibawakan oleh Suara yang berjudul “Rinen –Kotowari-“.

Leaf, studio novel visual yang berada di bawah naungan AQUAPLUS merilis game orisinal Utawarerumono untuk PC pada 26 April 2002. . Rating yang digunakan untuk perilisan ini adalah 18+. Game simulasi petualangan mengambil tempat dimana orang-orang memiliki telinga dan ekor hewan. Mereka membentuk negara masing-masing dan bertempur untuk merebutkan supremasi. Game ini kemudian mendapat pengembangan di platform lainnya seperti PS2, PSP, PSVita dan PS4.

Sebuah sekuel berjudul “Utawarerumono: Itsuwari no Kamen” mulai dipasarkan AQUAPLUS pada 24 September 2015. Sekuel Utawarerumono ini hanya tersedia untuk PSVita, PS3, dan PS4 dan menggunakan rating 15+. Game ini kemudian dipasarkan di Amerika Utara pada 23 Mei 2017. Sekuel berikutnya, “Utawarerumono: Futari no Hakuoro” dirilis di Jepang pada 21 September 2016 untuk platform PS Vita, PS4, dan PS3. Sekuel kedua ini mulai dipasarkan di Amerika Utara pada 5 September 2017. AQUAPLUS merencanakan akan merilis game ponsel pintar “Utawarerumono: Lost Flag” tahun ini. Game ini merupakan game ponsel pintar pertama dari franchise Utawarerumono.

Novel visual Utawarerumono mendapat adaptasi anime pada tahun 2006. Anime yang berjumlah 26 episode ini tayang pada musim semi 2016 dan diproduksi oleh studio OLM (Pokemon series). Sekuel anime berikutnya, Utawarerumono: Itsuwari no Kamen mulai mengudara di Jepang pada musim gugur 2015. Tampil dalam 25 episode, sekuel ini diproduksi oleh studio WHITE FOX.

Sumber: ANN, NIS America, UtaZAN