Acara Ulang Tahun Kedua Azur Lane Diumumkan

August 13, 2019 4:50 pm
Acara Ulang Tahun Kedua Azur Lane Diumumkan

Pada September 2017, game smartphone dari Tiongkok bernama Azur Lane mulai dirilis untuk Jepang. Empat bulan setelah perilisannya, jumlah pemainnya melambung hingga lima juta orang. Dua tahun berikutnya, Azur Lane mendapat perilisan berupa anime yang kabarnya tengah dalam proses.

Setelah gelaran Comiket 96 berakhir, twitter resmi Azur Lane region Jepang mengumumkan sebuah acara ulang tahun kedua  yang akan berlangsung pada 14 dan 15 September mendatang. Acara ini akan berlangsung di aula acara Belle Salle, Akihabara. Dalam acara ini akan dilangsungkan sebuah talkshow, penjualan merchandise resmi, dan barang-barang eksklusif dari Comiket 96. Direncanakan acara ini berlangsung dari jam 10:00 hingga 18:00 waktu setempat.

Game Azur Lane pertama kali dirilis di Tiongkok pada 25 Mei 2017 oleh penerbit Bilibili. Game ini dirancang oleh developer Shanghai Manjuu dan Xiamen Yongshi. Game ini tersedia untuk platform iOS dan Android.

Sebuah adaptasi game PlayStation 4 kini dibuat oleh developer Felistella. Game yang diberi judul “Azur Lane Crosswave” ini akan dirilis di Jepang pada 29 Agustus 2019. Sementara itu untuk bahasa Inggris direncanakan rilis pada tahun 2020.

Azur Lane juga mendapat adaptasi anime yang akan diproduksi oleh Bibury Animation Studio (Grisaia: Phantom Trigger). Seiyuu Yui Ishikawa dan Mai Nakahara akan memerangkan karakter mereka masing-masing yakni Enterprise dan Akagi. Motoki Tanaka (Grisaia series) akan menjadi menyutradarai anime ini. Komposisi seri disusun oleh Hanageya Jin (Guilty Crown Lost Christmas). Nonaka Masayuki (Rewrite) mendesain karakter serta menjadi kepala sutradara animasinya. Direncanakan anime ini tayang pada musim gugur 2019.

Sumber: Crunchyroll