Novel Visual Gore, Saya no Uta Resmi Dipasarkan JAST USA di Steam

August 13, 2019 5:06 pm
Novel Visual Gore, Saya no Uta Resmi Dipasarkan JAST USA di Steam

JAST USA resmi memasarkan novel visual “Saya no Uta” karya Nitroplus di Steam. Pada tahun 2013, kedua perusahaan sudah merilis versi terjemahan bahasa Inggris novel visual horor ini. Namun kedua belah pihak kembali bekerjasama untuk meningkatkan pengalaman membaca novel visual dengan meningkatkan kualitas dan fitur di dalamnya.

JAST merilis Saya no Uta di Steam dengan rating seluruh umur, namun akan memberikan opsi patch 18+ di situs mereka. Untuk yang sudah memiliki game orisinalnya, JAST juga akan merilis sebuah patch untuk meningkatkan fitur dan visualnya dalam bentuk unduhan gratis.

Sinopsis:

Sakisaka Fuminori mengalami kecelakaan lalu lintas yang membuat kedua orang tuanya tewas dan membuatnya terluka parah. Saat ia menjalani operasi otak untuk menyelamatkan hidupnya, persepsinya terhadap dunai berubah: semua hal yang ia lihat menjadi darah dan jeroan, orang-orang terlihat dan terdengar seperti monsterm dan makanan yang biasanya terlihat enak terasa menjijikan.

Saat ia berkontemplasi untuk bunuh diri di rumah sakit, Fuminori bertemu dengan gadis cantik diantara dinding yang dilapisi daging. Gadis itu memperkenalkan dirinya sebagai Saya, dan ia tampaknya sedang mencari ayahnya. Fuminori tidak ingin lepas dari Saya, dan memohon kepadanya untuk tinggal bersamanya. Saya menyetujuinya.

Seiyuu yang mengisi karakter dalam novel visual horror ini diantaranya:

  • Hikaru sebagai Sakisaka Fuminori
  • Midori Kawamura sebagai Saya
  • Elena Kaibara sebagai Takahata Oumi
  • Makoto Satou sebagai Tanbo Ryouko
  • Daijirou Kataoka sebagai Tonoo Kouji
  • Izumi Yazawa sebagai Tsukuba You
  • Gai Onizawa sebagai Suzumi Yousuke

Berikut adalah beberapa sampel CG-nya:

Skenario cerita novel visual Saya no Uta dibuat oleh Gen Urobuchi (Phantom of Inferno, Psycho Pass, Fate/Zero, Sweet Pool). Tidak hanya itu, Gen juga berperan sebagai sutradara, supervisor dan penyusun skrip. Higashiguchi Chuuou (Guilty Crown Lost Christmas, Evolimit, Bullet Butlers) menjadi ilustrator serta desainer karakternya. Digitarou (Tokyo Necro, Chaos;Head) mendapat peran sebagai produser serta pengatur efek suara. Komposer musik disematkan kepada Zizz Studio. Kanako Itou membawakan dua lagu penutup yang berudul “Saya no Uta” dan “Garasu no Kutsu”.

Novel visual Saya no Uta pertama kali dirilis pada 26 Desember 2003 oleh Nitroplus untuk platform PC. JAST USA dan Nitroplus kemudian bekerja sama untuk merilis novel visual ini untuk bahasa Inggris. Hasil kolaborasi pertamanya tersebut telah dipasarkan pada 6 Mei 2013. Kedua perusahaan ini kemudian kembali berkolaborasi untuk melakukan update terbaru terutama dalam mesin yang digunakan. Selain itu resolusi visual game juga makin ditingkatkan untuk menambah pengalaman bermain novel visual menjadi lebih baik.

Sumber: Steam, JAST USA