Fotografer Tidak Memberi Ruang Berpose, Cosplayer asal Tiongkok Menangis Histeris

August 14, 2019 1:22 pm
Fotografer Tidak Memberi Ruang Berpose, Cosplayer asal Tiongkok Menangis Histeris

Comiket 96 digelar selama empat hari dari 9 Agustus hingga 13 Agustus 2019. Banyak sekali cosplayer yang datang dalam acara ini, begitu juga para fotografer. Namun ada salah satu kejadian tidak mengenakkan dimana seorang cosplayer asal Tiongkok menangis histeris setelah sejumlah fotografer tidak memberikan ruang untuknya.

Cosplayer yang menggunakan nama All ini dikerubungi banyak fotografer hingga situasinya tergambar dalam foto salah satu netizen di atas. Hal ini diperparah dengan banyak fotografer yang mengambil kesempatan untuk mengambil gambar dari balik roknya. Cosplayer ini juga berusaha menutup bagian bawahnya dengan notebook untuk menghalangi bagian privatnya. All tampak menangis saat kejadian tersebut, dan sejumlah panitia berteriak untuk membatalkan pemotretan cosplayer yang menggunakan pakaian cheongsam tersebut.

Sebuah video di twitter dari netizen @rubi0921 memperlihatkan salah satu fotografer yang menggunakan kemeja biru tua bermotif totol putih dan topi coklat tengah berjongkok di belakang All setelah staf membubarkan pemotretan. Pria ini tampak ingin mengambil gambar dari bawah All dan langsung diperingatkan beberapa fotografer lainnya, “YAMERO!“.

All kemudian merespon lewat twitternya dan mengatakan, “Itu aku di dalam video. Aku memberitahu orang-orang beberapa kali ‘Kalian terlalu dekat. Tolong menjauhlah.’ Namun tak ada yang mendengarkannya. Aku berterimakasih kepada panitia acara untuk datang menyelamatkanku. Jika hal ini terjadi lagi, aku akan menendang orang-orang yang mengambil foto (aku sedang belajar tinju).”

Sejumlah netizen twitter mayoritas juga marah terhadap tata krama dalam video tersebut, dan meninggalkan komentar seperti:

“Inilah mengapa orang-orang sering berkata ‘otaku itu mengerikan’”
“Bukankah ini tindakan voyeurisme dengan mengambil foto upskirt tanpa izin orangnya? Tak bisakah polisi menangkap mereka karena hal itu?”
“Sejak kapan hal buruk terjadi di Comiket? Terakhir kali aku pergi kesana yaitu 10 tahun yang lalu, dan aku masih ingat hampir semua orang sangat sopan dan berperilaku baik.”

Walaupun sempat mengalami kejadian yang tidak mengenakan, All masih membagikan foto-fotonya dari gelaran Comiket 96 di twitternya. Sungguh memalukan bahwa cosplayer yang kini sedang menempuh pendidikan di Jepang harus menahan diri dari perilaku seperti itu di Comiket terakhirnya. All dijadwalkan kembali ke Tiongkok bulan depan dan semoga ia tidak kapok terhadap perbuatan fotografer-fotografer nakal tersebut.  Kalau kejadian lagi, lebih baik tendang saja mbak!

Sumber: Soranews